Kasubag TU. Kementerian Agama Selayar Sorot Kode Etik ASN Tadi Pagi

  • Nov. 21, 2022, 11:54 a.m.

Kasubag TU. Kemenag Selayar sedang beri arahan pada apel kerja pagi tadi

Benteng (Humas Selayar) Bertempat di lapangan olah raga Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, H. Firman bertindak selaku pembina upacara pada Apel Kerja pagi hari ini. Senin (21 November 2022)

Petugas Upacara pada Apel Kerja hari ini adalah seluruh staf Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama.

Apel Kerja yang dilaksanakan dalam suasana awan mendung pagi tadi dihadiri oleh sejumlah Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Benteng, Pengawas Madrasah, serta seluruh karyawan dan karyawati lingkup Kantor Kementerian Agama.

Menurut H. Firman, penyelenggaraan Apel Kerja lingkup Kemenag Kepulauan Selayar adalah termasuk penyelenggaraan yang paling sederhana dibanding dengan Kemenag Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan.

Di antara faktor penyebabnya di antaranya adalah faktor tempat dan jumlah peserta yang tidak sebanding dengan daerah-daerah lain di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, H. Firman juga sorot terkait beberapa agenda kegiatan, baik yang bersifat ke dalam maupun yang bersinggungan dengan daerah dan provinsi.

Jambore PKK yang diadakan oleh Provinsi Sulawesi Selatan namun ditempatkan di Selayar, menuntut kita semua agar pandai-pandai menjaga nama baik daerah kita yang masyarakatnya terkenal ramah, suka menolong, religious, dan segala hal yang terkait dengan keagamaan.” ujarnya.

Dalam penjelasannya, H. Firman mengatakan bahwa terdapat 22 (dua puluh dua) jumlah Kabupaten/ Kota yang telah terdaftar dan ikut berpartisipasi dalam Jambore PKK yang dilaksanakan sekarang ini.

Selain hal di atas, menutup arahannya, Kasubag TU. tersebut himbau seluruh jajaran Kementerian Agama agar berhati-hati dalam penggunaan media sosial.

Menurutnya, dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 12 Tahun 2019 telah dijelaskan secara rinci terkait dengan kode etik Aparatur Sipil Negara lingkup Kementerian Agama.

 

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga