Kasubag TU Kemenag Selayar Pantau Jalannya Simulasi KSM

  • Aug. 10, 2022, 8:04 p.m.

Kasubag TU saat memantau pelaksanaan simulasi KSM

Benteng (Humas Selayar) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains berbasis teknologi yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Tercatat, 12 siswa jenjang Madrasah Tsanawiyah mengikuti simulasi Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Rabu (10/08). Dimana simulasi tersebut dilakukan untuk mengukur kesiapan siswa dalam rangka persiapan pelaksanaan lomba KSM mendatang.

Simulasi yang dipusatkan di Laboratorium Komputer MAN Kepulauan Selayar berlangsung pukul 11.00 sampai 13.00 siang. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kasubag TU Kemenag Selayar H. Firman, dengan harapan melalui simulasi ini dapat membantu dan menambah wawasan serta keterampilan peserta dalam menghadapi KSM.

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada ajang KSM untuk tingkat MTs adalah Matematika terpadu, IPA terpadu dan IPS terpadu. Demikian disampaikan Sukardi Syamsi, salah satu Staf Penmad Kemenag Selayar lewat via Watsapp.

Pihaknya mengatakan, segala persiapan untuk Kompetesi Sains Madrasah ini telah dilakukan mulai dari latihan pengayaan soal kemudian pembimbingan.

Pada simulasi ini, para peserta terlihat sangat antusias dan serius saat mengikuti simulasi KSM dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan. (na)


Sumber
Penulis : Niar Almayana

Baca Juga