Kasubag TU Kemenag Selayar Buka Seleksi CAT PPIH Kloter Tahap I Tingkat Kab. Kep. Selayar

  • Jan. 25, 2023, 9:58 p.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar menggelar Seleksi CAT Petugas Haji Kloter PPIH Tahap 1 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT) secara online menggunakan smartphone, Rabu  (25/01/2023) di aula Kemenag.
Tahap ini digelar serentak di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Peserta yang lolos seleksi akan mengikuti CAT dan praktik pada seleksi di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi.
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kab. Kep Selayar, Firman, didampingi Kepala Seksi  Penyelenggara Haji dan Umrah Muh Sayuti Salam.
Firman mengungkapkan bahwa seleksi CAT merupakan sebuah proses yang dilakukan oleh Kementerian Agama dalam rangka melaksanakan peraturan pemerintah  berdasarkan surat edaran dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama RI, No 28052DJ/Dt.II.I.2/HJ.02/12/2022.
"Rekrutmen berbasis CAT ini juga bertujuan untuk menghasilkan petugas haji yang berkompeten. Dimana untuk menguji kemampuan kita apakah itu tentang alur perjalanan haji dan tugas pelaksanaan haji saat di tanah suci dan pulang ke tanah air." Ujarnya.
Lebih lanjut, Firman berharap kepada para peserta semoga ada yang lulus sebagai petugas pada pelaksanaan pemberangkatan haji tahun 2023.
"Saya memahami bahwa  memang tidak semua bisa lulus, namun seluruh peserta benar-benar memiliki kesempatan yang sama untuk lulus dalam tes ini" Ungkapnya.
Sebanyak 4 orang peserta yang mengikuti CAT ini diantaranya A. Saiful Herman Kepala Seksi Bimas Islam, Jumriadi Thamrin Pengawas Madrasah, Tahiruddin Kepala KUA Passimarannu, dan Sofanul Hidayatullah Kepala MAN Kep. Selayar. (dp)


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga