Kasi PD Pontren Kantor Kemenag Kab. Kepulauan Selayar Lakukan Pemantauan Ujian Munaqasyah

  • June 2, 2021, 12:38 a.m.

-

Benteng (Humas Selayar) - Kasi PD Pontren Hj. Suriani, S.Ag beserta staf melakukan tes ujian Munaqasyah yang dilaksanakan di UPT SDI 73 Kep. Selayar Batangmata Sapo, Senin (31/05/2021).

Adapun peserta ujian munaqasyah yaitu kelas 6 yang berasal dari UPT SDI 73 Kep. Selayar sebanyak 11 siswa dan UPT SDI 64 Kep. Selayar sebanyak 8 siswa.

Ujian munaqasyah merupakan salah satu syarat kelulusan bagi siswa-siswi kelas 6 SD yang ingin memasuki Sekolah Menengah Pertama, dan untuk mengetahui sejauh mana siswa-siswi mempelajari dan mengamalkan Baca Tulis Al-Qur'an.

Mata ujian yang harus diikuti oleh para siswa adalah praktik membaca Al-Quran beserta tajwidnya, praktik sholat, tes hafalan surah dan do'a harian. 

"Kami berharap semoga peserta yang mengikuti ujian Munaqasyah bisa lulus sesuai dengan yang kita harapkan. Hasil dari ujian munaqasyah tersebut merupakan salah satu syarat agar bisa memasuki sekolah tingkat atas. Jadi meskipun sudah lulus di ujian Munaqasyah tetapi akan di tes kembali saat masuk sekolah tingkat atas nantinya. (dp) 

 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga