Kasi Bimas Islam Kemenag Kepulauan Selayar Hadiri Pelepasan Gerak Jalan Indah Dalam Rangka HUT RI ke 77

  • Aug. 12, 2022, 8:08 p.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kepulauan Selayar, Saiful Herman wakili Kepala Kantor Kementerian Agama hadiri pelepasan peserta Lomba Gerak Jalan Indah yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar. Gerak Jalan Indah tersebut masih merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun RI ke 77.  Jumat (12/08/2022)

Peserta Gerak Jalan Indah terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA), dan Sekolah Menengah Kejurun (SMK) se-Kecamatan Kepulauan Selayar.

Hadir dalam acara pelepasan peserta gerak jalan indah Bupati Kepulauan Selayar, H. Basli Ali, Kepala Dinas Pendidikan, Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kepala Seksi Bimas Islam), serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Gerak Jalan Indah star dari Lapangan Pemuda Benteng Kepulauan Selayar melewati Kantor Pengadilan Negeri, Lapangan Takrow, Kantor Pos, MAN Kepulauan Selayar, dan berakhir kembali di Lapangan Pemuda, tepatnya belakang Tribun. Gerak Jalan Indah tersebut berlangsung dari Pukul 08:00 sd. Pukul 18:00. Walau sempat diguyur dengan hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat para peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMP dan SMA untuk terus melanjutkan perjalanan.

Menurut sebahagian peserta yang juga turut diaminkan beberapa pembina dan guru, persiapan yang dilakukan untuk Gerak Jalan Indah tersebut adalah cukup singkat. Pasalnya, beberapa sekolah yang terlibat dalam lomba hanya melakukan persiapan selama 3 (tiga) hari. Berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya yang kadang melakukan latihan sebulan atau 2 (dua) bulan sebelum acara berlangsung. Kendati demikian, serata mereka telah mampu memberikan persembahan yang terbaik. (Myr)

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga