Kamad Mis Aisyiyah Kepulauan Selayar Himbau Terapkan Moderasi Beragama

  • Jan. 24, 2022, 4:18 p.m.

-

 

Benteng (Humas Selayar) Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta Aisyiyah (MIS Aisyiyah) Benteng Kepulauan Selayar, Alham Radjab kembali menjadi Pembina Upacara hari ini di madrasahnya. Menurutnya, hal seperti itu telah dilakukannya sejak menjadi Kepala Madrasah menggantikan Hj. Maemunah yang telah menginjak purnabakti sejak tahun yang lalu. (Senin, 24 Januari 2022)

Cuaca pada pagi hari tadi terlihat sangat mendukung setelah beberapa hari terakhir Kota Benteng dan sekitarnya selalu terlihat mendung diiringi angin yang cukup kencang. Itu pulalah sebabnya sehingga 2 (dua) hari sebelumnya sebahagian guru-guru di Mis Aisyiyah tidak dapat ke sekolah dengan alasan bahan bakar yang tidak ada. Angin kencang dan ombak bergulung di lautan menyebabkan tidak adanya pasokan bahan bakar di Kepulauan Selayar.

Alham Radjab yang sehari-harinya juga adalah Pembina Pesantren Alquran Babussalam dalam arahannya menghimbau kepada semua tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan para murid agar senantiasa menjaga kebersamaan.

Menjaga kebersamaan, menjaga kerukunan, dan senantiasa merajut silaturrahim adalah kunci utama untuk eksisnya sebuah lembaga, baik lembaga pendidikan, lembaga komersial, atau lembaga apapun bentuknya. Semua stakeholdernya harus se-hati.” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kamad Mis Aisyiyah juga menyorot tentang semboyan madrasah yang sudah sewajarnya diwujudkan dalam lingkungan madrasah. Semboyan yang dimaksudkan adalah ‘ber-Ilmu amaliyah dan beramal ilmiyah’.

Selain menyorot masalah pentingnya ilmu dan amal dalam kehidupan seorang muslim, Alham Radjab juga membeberkan program prioritas Kementerian Agama di Tahun 2022. Bahwa di antara program prioritas Kementerian Agama di Tahun 2022 adalah Program Moderasi Beragama yang harus diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Mis Aisyiyah yang merupakan lembaga pendidikan ke-agamaan dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan Kementerian Agama sudah sepatutnya menjadi pelopor Moderasi Beragama.” Katanya. (Myr)

 

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga