Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan Rencana Hadiri Peletakan Batu Pertama Kantor KUA Buki Kepulauan Selayar

  • June 5, 2021, 1:20 a.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Benteng) Bertempat di Cafe D’King Kabupaten Sidrap, Kepala Kanwil Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Khaironi bersama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap, kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, serta Kepala Sub. Bagian Humas dan Umum Kanwil Sulawesi Selatan sedang berbincang-bincang berbagai persoalan yang menyeruak di berbagai daerah. (Kamis, 03/05/2021)

Kepada Khaironi, Nur Aswar Badulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar mencoba melaporkan perkembangan terakhir terkait Kantor Urusan Agama Kecamatan Bontomanai. Menurutnya, dalam waktu dekat pembangunan KUA Kecamatan Buki yang menelan Anggaran lebih dari 1 (satu) milyar lebih akan segera dimulai. Dana yang berasal dari APBN pusat itu, selain peruntukannya untuk pembangunan gedung pelayanan nikah dan haji juga untuk kelengkapan peralatan dalam rangka mendukung program transformasi digital yang sedang marak disosialisasikan oleh pemerintah.

Menindak lanjuti laporan Kakankemenag Selayar, Kakanwil akan menjadwalkan kunjungan kerja dalam rangka peletakan batu pertama Kantor KUA Buki. Firman, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kepulauan Selayar saat mendengarkan informasi tersebut bermaksud merangkaikan kedatangan Kakanwil dengan berbagai kegiatan lain yang akan disusun kemudian.

Kehadiran Khaironi dan beberapa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota di D’King Cafe pada hari itu adalah untuk menghadiri Rapat Koordinasi Kehumasan yang pelaksanaannya difasilitasi oleh Humas Provinsi.

Perbincangan di cafe yang walau tidak direncanakan sebelumnya, oleh sebahagian Kakankemenag dianggap positif karena mereka semua dapat sharing dan berbagi informasi program dengan tanpa terikat dengan hal-hal ke-protokoleran. Kesemuanya berjalan cair dalam suasana penuh keakraban. (Myr)

 

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga