Kakankemenag Selayar Terima Kunjungan DR. Mundzir Dan DR. Muhammad Ghoul Dari Palestina

  • Sept. 17, 2021, 5:05 p.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Benteng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, Nur Aswar Badulu berkenan terima kunjungan Syekh Dr. Mundzir bersama sahabatnya di ruang kerjanya pagi tadi. (Jumat, 17 September 2021). Bersama dengan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, serta Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf terlihat berbincang santai terkait kondisi terkini Palestina.

Kepada Nur Aswar Badulu, Syekh Mundzir yang juga adalah Ketua Alquds Amanati Indonesia Pusat mengatakan bahwa kunjungannya ke Kepulauan Selayar adalah rangka menggugah masyarakat, utamanya kaum muslimin agar memiliki kepedulian terhadap saudara-saudara mereka di Palestina. Menurut Syekh Mundzir, ummat islam sedunia memiliki tanggung jawab yang sama dalam mempertahankan bumi palestina, utamanya Masjidil Aqsha yang menjadi kiblat pertama umat islam.

Kami bersama dengan pengurus Yayasan Alquds Amanati Indonesia Sulawesi Selatan datang ke Selayar untuk tujuan mengajak semua kaum muslimin supaya ikut serta berkontribusi dalam perjuangan palestina.” Ujarnya dalam Bahasa Arab fushah yang turut didampingi oleh seorang penterjemah dari Babussalam.

Sementara itu, Nur Aswar Badulu yang juga turut didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Selayar sangat mengapresiasi kunjungan Pengurus Yayasan Alquds Amanati Indonesia dan berjanji akan berupaya melibatkan Syekh Mundzir dan Syekh Muhammad Ghoul dalam beberapa kegiatannya yang insya akan diadakan dalam waktu dekat.

Hari ini kita ada kegiatan bersama dengan beberapa Kepala Madrasah, Kepala KUA, serta seluruh ASN lingkup Kementerian Agama dan besok juga insya Allah Kami ada kegiatan bersama dengan Pengurus Baznas serta jajarannya di Baloiya. Terkait dengan itu, Kami harap teman-teman dari Yayasan AAI dapat hadir bersama sekaligus memberikan beberapa penyampaian terkait Palestina.” Ungkapnya.

Terkait dengan agenda AAI di Kepulauan Selayar, Ketua AAI Sulawesi Selatan, Muthahharah Yahya Maulana Tadjuddin katakan bahwa beliau bersama seluruh timnya insya Allah memiliki waktu yang fleksibel selama berada di Selayar, demikian halnya dengan Syekh Mundzir dan Syekh Muhammad Ghoul.

Kami insya Allah siap berada di Kepulauan Selayar selama beberapa hari ke depan dan sangat tergantung pada agenda acara yang disusun oleh teman-teman AAI bersama teman-teman relawan AAI di Selayar.”  Ungkap Syekh Mundzir.

Usai acara bincang santai di ruangannya, Kakankemenag Selayar ajak Syekh Mundzir ke Aula Kemenag untuk menyampaikan beberapa hal terkait Palestina di hadapan Kepala Madrasah dan Kepala KUA yang sempat hadir.  Selain memberikan tausiyah, dalam acara itu diadakan lelang parfum dan syal yang dibandor dengan harga Rp. 500.000/ buah.

seluruh hasil pembelian syal dan parfum akan diserahkan untuk kepentingan Bangsa Palestina.” Ujarnya menjelaskan. (Myr)

  


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga