Kakankemenag Selayar Temui Kepala BNI Di Ruang Kerjanya

  • Sept. 15, 2021, 5:02 p.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Nur Aswar Badulu temui Kepala Kantor BNI di ruang kerjanya siang tadi. (Rabu, 15 September 2021).

Dalam kunjungannya, selain membahas secara serius terkait pemindahan rekening ASN lingkup kemenag, Nur Aswar juga berkenan membuka Buku Rekening Tabungan Pribadi di BNI.

Richard Destanto, Kepala BNI Kepulauan Selayar yang baru bertugas sejak 3 (tiga) pekan lalu mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi kunjungan tersebut dan berharap ke depannya terdapat hal-hal signifikan yang dapat dilakukan dalam rangka lebih memperkuat kerjasama antara Kemenag Kepulauan Selayar dengan BNI.

Nur Aswar Badulu dalam pertemuan siang tadi sempat mengungkapkan beberapa hal terkait kendala yang dihadapi oleh beberapa ASN lingkup Kemenag apabila rekening penggajian mereka dimutasi dari Bank BRI ke Bank BNI. Menurutnya, kesulitan itu terletak pada ASN yang telah telanjur mengambil fasilitas yang disiapkan oleh Bank BRI berupa kredit pegawai.

Sebetulnya sejak adanya kesepakatan antara pihak BNI dan Kemenag Provinsi tentang penggajian ASN lingkup Kemenag yang rencananya melalui BNI, pihak Kemenag di daerah telah berupaya untuk menindaklanjutinya, namun masih terkendala pada hal yang satu ini.” Ujarnya kepada Richard di ruang kerjanya.

Menanggapi keluhan Kakankemenag, Richard Destanto pria kelahiran Ternate itu memberikan 3 (tiga) skenario penyelesaian sementara; pihak Kemenag diharapkan segera mengindentifikasi ASN pengguna fasilitas kredit di BRI, pihak BNI akan menghadirkan Staf BNI Bulukumba Bagian Pemasaran untuk memberikan penjelasan di Kantor Kemenag, dan pihaknya (maksudnya BNI Selayar) akan mengadakan pembicaraan internal di tingkat yang lebih tinggi guna memperoleh solusi yang lebih real.

Selain membicarakan hal serius sebagaimana tersebut di atas, Richard Destanto juga memperkenalkan dirinya dengan mengatakan bahwa walau namanya Richard, beliau juga adalah seorang muslim dari keluarga yang taat beragama. Kedua orang tuanya adalah darah campuran Suku Jawa dan Sumatra, tetapi beliau sejak kecil telah menghirup udara Ternate.

Alhamdulillah, saat ini saya tinggal di rumah kontrakan yang dekat dengan kantor tempat saya bekerja dan juga juga dekat dengan masjid dan pantai. Saya syukuri itu.” Pungkasnya sebelum Kakankemenag meninggalkan ruang kerja Richard menuju meja customer service. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga