Kakankemenag Selayar Pantau Pelaksanaan UNBK Di MTsN Kepulauan Selayar

  • Sept. 21, 2022, 10:59 a.m.

Kakankemenag Selayar Pantau Pelaksanaan UNBK MTsN Kepulauan Selayar

Pakbatteang (Humas Selayar) Dalam rangka memastikan jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di MTsN Kepulauan Selayar, maka Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Nur Aswar Badulu bersama dengan Kepala Seksi PD. dan Pondok Pesantren adakan pemantauan di lokasi. Selasa (20 September 2022).

Kehadiran Nur Aswar Badulu disambut hangat oleh Kepala Sekolah MTsN Kepulauan Selayar, Hj. Nurhaedah, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan. Diterima di ruang ujian, Sri Wahyuni, penanggungjawab Lab. Komputer menjelaskan terkait pelaksanaan UNBK yang sementara berlangsung.

Menurutnya, 59 peserta UNBK telah melalui serangkaian persiapan untuk menghadapi ujian. Rangkaian persiapan yang dimaksudkan di antaranya adalah terlaksananya simulasi UNBK yang berlangsung selama 4 (empat) hari, 12 sd. 15 September 2022 yang lalu.

insya Allah, anak anak kita telah siap menghadapi UNBK. Selama 4 hari mereka terlatih dalam program yang disebut Gladi Bersih.” Lapor Sri Wahyuni kepada Kakankemenag.

Dalam penjelasannya, Sri Wahyuni juga mengatakan bahwa UNBK telah dan akan berlangsung selama 4 hari, terhitung dari Tanggal 19 September sd. 22 September 2022. Adapun soal-soal yang diberikan meliputi Persepsi dan Literasi.

Selama pelaksanaan ujian, penanggungjawab Lab. Komputer membagi peserta dalam 2 gelombang. Gelombang pertama meliputi MTsn. Kepulauan Selayar, sedang gelombang kedua terdiri dari MTsN 1 Kepulauan Selayar dan MTs. Mare-Mare Kecamatan Bontomanai.

H. Nur Aswar Badulu saat berada di MTsN Kepulauan Selayar juga memantau perkembangan guru-guru dan tenaga pendidik, baik yang masih aktif dan rencana akan memasuki masa purnabakti. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga