Kakankemenag Selayar Pantau Pelaksanaan Revitalisasi KUA Buki

  • Sept. 21, 2022, 2:14 p.m.

Kakankemenag Selayar pantau terkait pelaksanaan revitalisasi KUA Buki

Buki (Humas Selayar) Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, H. Nur Aswar Badulu dalam kunjungannya ke MTsN Kepulauan Selayar kemarin, Selasa (21 September 2022) juga menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Buki.

Kakankemenag Selayar yang didampingi oleh Kepala Seksi PD. dan Pondok Pesantren mengatakan bahwa kunjungannya ke KUA Buki sangat terkait dengan persiapan penjemputan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Selatan pada bulan Oktober mendatang. Menurutnya, Kakanwil Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaironi rencananya akan memantau secara langsung perkembangan KUA Buki pasca revitalisasi pada beberapa bulan yang lalu.  

Selain membicarakan terkait persiapan penjemputan Kakanwil Sulawesi Selatan, Nur Aswar Badulu juga mendengarkan laporan dari salah seorang staf KUA yang menjelaskan bahwa KUA Kecamatan Buki saat ini telah luncurkan program pembinaan pemuda dan remaja secara intens di beberapa tempat dalam wilayah Kecamatan Buki.

Menurutnya, program tersebut dikerjasamakan dengan para penyuluh dan sekolah-sekolah. Selain program pembinaan, staf KUA tersebut lebih lanjut juga menjelaskan tentang program lain terkait dengan upaya memaksimalkan digital dalam pelayanan masyarakat.

Syukur Alhamdulillah, kami juga saat sementara mengupayakan beberapa program yang terkait dengan digitalisasi pelayanan publik.” Katanya melaporkan kepada Kakankemenag. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga