Kakankemenag Selayar Pantau Lokasi Pembangunan RKB Madrasah Diniyah Takmiliyah Mare-Mare

  • Sept. 21, 2022, 3:49 p.m.

Kakankemenag Selayar Pantau Pembangunan RKB MDT Amaliah Mare-Mare

Mare-Mare (Humas Selayar) Bersama dengan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah  dan Pondok Pesantren serta Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, H. Nur Aswar Badulu turun pantau lokasi Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Diniyah Takmiliyah Amaliah Mare-Mare. Selasa (20 September 2022)

Kakankemenag Selayar bersama dengan rombongan yang tiba di lokasi menjelang shalat dhuhur kemarin, disambut oleh Kepala Madin, Sri Ekawati beserta beberapa jajaran guru dan pembina madrasah. Menurut Sri Ekawati, bantuan RKB tersebut tidak disangka-sangka sebelumnya, pasalnya pada tahun yang lalu juga telah peroleh dana RKB sebesar Rp. 50.000.000 (Lima puluh juta rupiah) .

Kepala Seksi PD. Pontren, Hj. Suryani saat dikonfirmasi di ruang kerjanya  siang tadi mengatakan bahwa di Tahun 2022 ini terdapat 3 Madrasah Diniyah di Sulawesi Selatan yang peroleh bantuan berupa ruang kelas baru. Ketiga madrasah yang dimaksudkan adalah, Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) yang berdomisili di Kepulauan Selayar, MDT Kabupaten Bone, dan MDT Kabupaten Sidrap.

Kita bersyukur karena MDT. Takmiliyah Mare-Mare Kepulauan Selayar adalah satu penerima bantuan dana sebesar Rp. 75.000.000 (tujuh puluh lima juta) untuk pembangunan ruang kelas baru.” Katanya.

Terkati dengan luas bangunan ruang kelas, Sri Ekawati mengatakan bahwa luas bangunan insya Allah berkisar 40 meterpersegi atau 8 x 5 meter. Ruang kelas tersebut akan diletakkan berdampingan dengan ruang kelas baru yang sudah ada sebelumnya.

Dikonfirmasi terkait dengan tanah wakaf, Sri Ekawati yang juga dikenal sebagai pelatih pramuka di beberapa sekolah mengatakan,

tanah wakaf yang ada diterima dari orang tua sepenuhnya.” Ujarnya. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga