Kakankemenag Selayar Pantau Lokasi Pembangunan Kantor KUA Buki

  • April 14, 2021, 2:55 a.m.

-

Kepulauan Selayar (Humas Kemenag) Bersama dengan Kepala Bimas Islam, Andi Saiful Herman, SH. Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, Dr. H. Nur Aswar Badulu kunjungi lokasi rencana pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Buki (Selasa, 13/04/2021). Ikut pula mendampingi Muhammad Adnan Ismail, Bagian Perencanaan Kemenag Selayar dan Muhammad Sayuti, Kepala Penanggung Jawab Umum.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan kemarin, terdapat 2 lokasi yang menjadi obyek pemantauan; lokasi pertama dan lokasi kedua. Lokasi pertama menurut hasil pemantauan tim tidak layak untuk pembangunan Kantor KUA. karena faktor kemiringan yang terlalu tinggi, sehingga sebagai alternatif adalah lokasi kedua yang terletak tidak jauh dari pantai.

Sebagaimana diketahui, untuk Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Pusat telah menganggarkan dana kurang lebih Rp. 1.450.000.000 (satu milyar empat ratus lima puluh juta) yang meliputi pembangunan fisik, perencanaan, pengawasan, pemagaran, dan pengadaan mobiler Kantor KUA. Rencananya, pembangunan akan dimulai pada bulan juni mendatang dan diupayakan rampung sebelum keluar dari Tahun Anggaran 2021.

Kakankemenag Selayar sangat berharap agar segala hal terkait dengan administrasi diselesaikan secepatnya dan supaya proses pembangunan dapat dimulai sesuai dengan petunjuk tekhnis yang ada.

Andi Saiful Herman menanggapi harapan Kakankemenag Selayar dan mengatakan bahwa sampai saat ini semua proses sementara berjalan termasuk pengurusan pemindahan lokasi karena berbagai pertimbangan tekhnis yang sulit dihindari dan persiapan pelelangan yang insya Allah akan dimulai pada Bulan Mei mendatang. (Myr)  


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga