Kakankemenag Selayar Melepas Tim Safari Ramadhan MAN Kepulauan Selayar

  • April 13, 2021, 2:15 p.m.

-

Kepulauan Selayar (Humas Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Nur Aswar Badulu sore tadi (Selasa, 13/04/2021) melepaskan secara resmi Tim Safari Ramadhan Madrasah Aliyah Negeri Kepulauan Selayar. Selain pelepasan Tim Safari Ramadhan, Aswar Badulu juga memberikan pengarahan singkat untuk para siswa/ siswi kelas akhir Madrasah Aliyah yang telah selesai ujian dan segera akan masuk ke jenjang perguruan tinggi.

Kepala Sekolah Madrasah, Sofanul Hidayatullah saat dikonfirmasi oleh Humas Kemenag mengatakan bahwa dalam Safari Ramadhan tahun ini, pihak madrasah menurunkan 18 (delapan belas) anggota tim yang akan disebar di 18 masjid yang berada di 2 Kecamatan; Kecamatan Bontoharu dan Kecamatan Bontomanai.

Tim safari ini akan bertugas selama 2 hari, yaitu hari Jumat dan Hari Sabtu. Rencananya, tim tersebut dibagi menjadi 9 bagian, dan pada setiap bagian terdiri dari 1 penceramah dan 1 imam tarwih.” Demikian penjelasan pendamping Tim Safari Ramadhan saat acara buka puasa tadi.

Sementara itu, Aswar Badulu saat memberikan arahan menghimbau kepada tim safar agar materi yang disampaikan hendaknya menyejukkan dan tidak memancing terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat. ”Ajaklah para jamaah supaya dapat selalu menjalin ukhwah, baik yang dimaksud ukhwah Islamiyah, Ukhwah wathaniyah, dan ukhwah basyariyah.” Kata Aswar dihadapan ratusan peserta; siswa/ siswi, para wali siswa/ siswi, para guru, dan juga undangan.

Sofanul Hidayatullah dalam penyampaiannya mengajak para siswa/ siswi yang akan meninggalkan almamaternya agar tetap memegang teguh prinsip-prinsip hidup yang telah diajarkan oleh Bapak/ Ibu guru  selama 3 tahun terakhir, baik di dalam kelas maupun di luar kelas.

Jadilah kalian sahabul kahfi yang memiliki dan mempertahankan tauhidnya sampai masa 390 tahun lamanya. Jadi pulalah kalian sebagai Luqmanul Hakim yang sejak kecil telah menanamkan tauhid kepada seluruh anak-anaknya.” Kata Sofanul dalam sambutannya.

Acara pelepasan siswa akhir MAN Kepulauan Selayar, pelepasan Tim Safari Ramadhan, dan juga Buka Puasa bersama yang diadakan di Aula Alburhan ini, mengangkat Tema ‘Menjalin Ukhwah di Bulan Tarbiyah’.

Dalam kesempatan ini pula, Kakankemang Selayar memberikan penghargaan berupa bingkisan kepada 2 siswi berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. An. Bau Mutiah Muhtar untuk kategori prestasi akademik dan Sausan Inayah untuk kategori Non Akademik. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga