Kakankemenag Selayar Himbaukan Hal Ini Dalam Upacara Kesadaran Nasional

  • Nov. 17, 2022, 11:43 a.m.

Kakankemenag Selayar beri arahan saat Hari Kesadaran Nasional

Benteng (Humas Selayar) Bertempat di Aula Alburhan Madrasah Aliyah Negeri Kepulauan Selayar, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Nur Aswar Badulu dan jajarannya ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional. Kamis (17 November 2022)

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diselenggarakan pada setiap tanggal 17 bulan berjalan tersebut turut dihadiri oleh para Kepala Seksi dan Penyelenggara Kantor Kementerian Agama, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-daratan selayar, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Aliyah Negeri Kepulauan Selayar, tenaga pendidik dan kependidikan MIN 5 Selayar, serta ASN dan Non ASN lingkup Kementerian Agama.

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diselenggarakan oleh anggota Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah pagi tadi terbilang cukup sukses. Pasalnya, penyelenggaraan upacara berjalan lancar dan tanpa kendala.

Nur Aswar Badulu yang bertindak selaku pembina upacara dalam arahannya sorot masalah pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kantor Kementerian Agama.

Menurutnya, kegiatan HAB Kementerian Agama perlu didukung dan disemarakkan oleh seluruh karyawan dan karyawati lingkup Kementerian Agama. Dalam penyelenggaraan HAB ke 77 Kementerian Agama minimal tercermin 3 (tiga) kekuatan besar, yaitu kekuatan nilai, kekuatan system, dan kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM).

”HAB ke 77 memberikan makna bahwa Kementerian Agama telah eksis menjalankan tugasnya selama 77 tahun lamanya. Hal tersebut dapat tercapai karena kita memiliki kekuatan nilai, kekuatan system, dan kekuatan SDM.” Ungkapnya.

Terkait dengan kekuatan SDM, Kakankemenag Selayar menghimbau seluruh jajaran Kementerian Agama agar terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kompotensinya dari waktu ke waktu, terutama hal yang terkait dengan penguasaan tekhnologi.

Kelemahan itu jangan kita biarkan, jangan kita diamkan. Mari benahi kelemahan dengan mengikuti pelatihan, workshop, dan pendidikan dalam rangka peningkatan kinerja kita di Kementerian Agama.” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Nur Aswar Badulu kembali ungkapkan 7 hal yang menjadi program prioritas Menteri Agama Republik Indonesia di Tahun 2022. 7 program prioritas yang dimaksudkan adalah penguatan moderasi beragama, transformasi digital, toleransi beragama, revitalisasi KUA, religiosity index, kemandirian pesantren, dan cyber Islamic university.

Dalam upacara Hari Kesadaran Nasional pagi juga dirangkaikan dengan penyerahan SK Izin Operasional Taman Pendidikan Alquran (TPA) Alhurriyah yang terletak di Kecamatan Benteng Kepulauan Selayar. Selain itu, dalam waktu yang sama juga diserahkan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) kepada 2 pegawai; Irman Ali, S. Pd dan Irmawati SH. S. Pd.

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga