Kakankemenag Selayar Himbau Seluruh Guru Agar Jadi Pengajar Dan Pendidik

  • Nov. 25, 2021, 10:46 p.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Dihadiri oleh para Kepala Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Kepulauan Selayar, Kepala Kantor Kementerian Agama Selayar, H. Nur Aswar Badulu berikan arahan dalam acara Kelompok Kerja Madrasah (KKM) yang diselenggarakan di Tsanawiyah Amaliyah Mare-Mare siang tadi. (Kamis, 25 November 2021)

Narhaedah, S.Pdi. Ketua KKM Madrasah Tsanawiyah dalam sambutannya menegaskan bahwa KKM yang dilaksanakan pada hari ini adalah rangka persiapan ujian semester ganjil yang rencananya akan dimulai pada awal Bulan Desember mendatang. Selain dari hal di atas, Hj. Nurhaedah yang juga adalah Kepala Madrasah Tsanawiyah Kepulauan Selayar sorot masalah SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) yang masih butuh penjelasan lebih rinci dari pihak yang berkompoten.

Terkait dengan masalah Ujian Semester Ganjil, dalam  KKM disepakati bahwa pelaksanaannya akan dimulai pada Hari Senin, 06 Desember 2021.

Setelah kita sepakati bersama bahwa pelaksanaan ujian semester ganjil dilaksanakan pada Hari Senin, 6 Desember mendatang, maka Kami harap tidak ada lagi di kalangan Kepala Madrasah yang memajukan atau mengundurkan dari waktu yang telah kita sepakati bersama.” Tegas Kepala Madrasah Tsanawiyah Yapis Palemba.

Sementara itu, Kakankemenag Selayar yang hadir setelah mengikuti Upacara Hari Guru yang diselenggarakan oleh Pusat secara Online, dalam arahannya menghimbau agar semua guru dapat menjadi pengajar dan pendidik yang baik yang baik bagi siswa-siswanya. Menurutnya, seorang pendidik sudah pasti juga adalah pengajar, namun yang mengajar belumlah tentu seorang pendidik.

Guru dan pendidik yang baik adalah guru dan pendidik yang mempunyai mata hati, kepedulian, dan terus ber-Improvisasi sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada peserta didiknya.” Ujarnya memotivasi.

Mendasari instruksi Gubernur Sulawesi Selatan terkait dengan program baca alquran dan shalat berjamaah, H. Nur Aswar Badulu meminta agar ditindak lanjuti secara serius. Dalam keterangannya, Kakankemenag Selayar mengatakan bahwa di lingkungan Kementerian Agama program tersebut telah berjalan sejak lama. Namun dengan adanya Instruksi Gubernur, maka seluruh ASN lingkup Kementerian Agama dapat lebih termotivasi dalam menjalankannya.

Di akhir arahannya, H. Nur Aswar Badulu mengajak semua Kepala Madrasah yang hadir, minus Kepala Madrasah Jampea, agar ikut serta men-sukseskan program vaksinasi Covid 19. Sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Kakanwil Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaeroni, bahwa Program Vaksinasi Covid 19 di Sulawesi Selatan pencapaiannya belum maksimal dan sesuai yang diharapkan oleh pemerintah.

Untuk maksud tesebut, maka Kakankemenag Selayar yang juga aktif dalam berbagai organisasi pemuda dan keagamaan,  himbau seluruh jajarannya,  termasuk pada Kepala Madrasah agar dapat berperan aktif dalam men-sukseskan kegiatan vaksinasi di semua level; keluarga, madrasah, dan masyarakat. (Myr)

 

 

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga