Kakankemenag Selayar Adakan Rapat Koordinasi Dengan Semua Kepala Seksi, Ada Apa ?

  • Oct. 7, 2021, 8:45 a.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) bertempat di Ruang Kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, para Kepala Seksi adakan rapat koordinasi terkait dengan beberapa agenda Kemenag Selayar ke depannya. (Selasa, 05 Oktober 2021)

Rapat Koordinasi yang berakhir saat pelaksanaan shalat dhuhur tadi dipandu langsung oleh Kakankemenag Selayar, Nur Aswar Badulu. Dalam arahannya beliau sampaikan bahwa Rapat Koordinasi yang diadakan selain bertujuan untuk evaluasi program di masa lalu juga dalam rangka mengagendakan beberapa rencana strateghis yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Insya Allah setelah hari jadi santri yang diadakan pada Tanggal 22 Oktober mendatang, kita semua akan agendakan kunjungan kerja ke pulau-pulau. Dalam rangka maksud tersebut, maka semua seksi agar segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang akan dikunjungi nantinya.” Tandas Nur Aswar dalam arahannya.

Di antara agenda saat berada di pulau nantinya, Nur Aswar Badulu sampaikan di antaranya adalah sosialisasi terkait pembatalan ibadah haji Tahun 2020, sosialisasi program manasik haji, monitoring KUA, madrasah, dan pondok pesantren, sosialisasi wakaf tunai, sosialisasi pelayanan Kantor Urusan Agama masa kini, Moderasi beragama, dan beberapa program unggulan lain yang telah diluncurkan oleh Kementerian Agama.

Peringatan Hari Jadi Santri yang rencananya akan diadakan pada Tanggal 22 Oktober 2021 mendatang di Pondok Pesantren Alquran Babussalam juga menjadi agenda dalam rapat koordinasi kemarin. Menurut Kakankemenag, saat ini kita syukuri bahwa telah ada 2 (dua) pondok pesantren di Kepulauan Selayar yang sudah memperoleh Nomor Statistik Pondok Pesantren (NSPP); Pesantren Alquran Babussalam Almuchtariyah yang terletak di Kecamatan Bontoharu dan Pondok Pesantren Darul Ulum yang berada di Pulau Jampea Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Andi Nirmala juga menginformasikan adanya beberapa madrasah di Kecamatan daratan yang patut mendapatkan perhatian agar dapat maju dan berkembang sebagaimana madrasah-madrasah lainnya. Di antara hal yang menurutnya sangat urgen adalah pembinaan baik terkait dengan pengelolaan sumber daya manusianya maupun terkait dengan tata kelolanya. (Myr)

 

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga