Kakankemenag Kepulauan Selayar Hadiri Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Untuk FKUB

  • April 8, 2021, 3:04 p.m.

-

Kepulauan Selayar (Humas Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Nur Aswar Badulu bersama dengan Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, H. Firman, M.A.P menghadiri Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Desa Sadar Kerukunan Beragama di Hotel Jolin (Kamis, 08/04/2021). Selain Kakankemenag Kepulauan Selayar, turut hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang dan Bantaeng.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Kakankemenag Kepulauan Selayar kepada Muhammad Yamril, Staf Humas Kemenag, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kepulauan Selayar akan menerima bantuan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak Rp. 30.000.000 bersama dengan 2 Kabupaten lainnya; Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Bantaeng. Menurutnya, dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pembinaan Desa Sadar Kerukunan yang terletak di Dusun BInanga Benteng Desa Binanga Sombayya Kecamatan Bontosikuyu.

dalam pertemuan yang diadakan di Hotel Colin ini, pihak panitia juga mengadakan pemeriksaan Proposal Pembangunan Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama, penyerahan SPTJM, Surat perjanjian kerjasama antara PPK dengan Ketua FKUB tentang pemberian bantuan sebesar Rp. 30.000.000 untuk Tahun Anggaran 2021.”  Ujar Kasubag TU. setelah pelaksanaan acara ke salah seorang staf Humas Kemenag.

Sementara itu, menurut Kakankemenag Kepulauan Selayar, dalam acara tersebut setiap Kakankemenag juga peroleh kesempatan untuk menyampaikan kesiapan mereka dalam menyelesaikan administrasi dokumen penerimaan serta mempersentasikan Program-Program Desa Sadar Kerukunan setelah menerima bantuan yang dimaksudkan. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga