Kakankemenag Kepulauan Selayar Ajak Seluruh Jajarannya Ikut Berkurban Pada Bulan Dzulhijjah Mendatang

  • June 21, 2021, 11:29 p.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Benteng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Nur Aswar Badulu dalam arahannya pada apel kerja pagi tadi (Senin, 21/06/2021) mengajak seluruh jajarannya agar dapat ikut berkurban pada Hari Raya Idul Adha yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Ikut hadir dalam Apel Pagi yang rutin dilaksanakan pada hari senin itu adalah Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, para pengawas madrasah, serta seluruh ASN lingkup Kementerian Agama.

Sesungguhnya kita sebagai ASN lingkup Kementerian Agama telah diberikan nikmat yang banyak oleh Allah swt. lewat Kementerian Agama kita telah peroleh Gaji bulanan, Tunjangan KInerja, Lauk Pauk, dan beberapa honor lainnya. Oleh sebab itu pula, maka Kami menghimbau sudah sewajarnya kalau kita pun nantinya ikut berkurban lewat Kementerian Agama.” Demikian ungkap Aswar dalam rangka memotivasi seluruh jajarannya agar dapat berkurban pada bulan Dzulhijjah mendatang.

Lebih lanjut Aswar juga menjelaskan bahwa pada tahun yang lalu terdapat 3 kelompok kurban dalam lingkup Kemenag, dan pada tahun ini telah bertambah menjadi 4 kelompok kurban. Hal itu menurutnya, kalau dipersentasikan masih berkisar 30 %. Itulah sebabnya sehingga ke depannya beliau berharap agar pelaksanaan kurban dalam kementerian agama dikelola dengan baik sehingga semua ASN dapat ikut terlibat.

Selain menyorot tentang pelaksanaan Idul Qurban, Nur Aswar ikut pula menghimbau agar nilai-nilai kebinnekaan dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Hal tersebut sengaja disampaikan sebagai tindak lanjut dari keputusan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri dalam hal pakaian seragam kerja Aparatur Sipil Negara.

Sebelum mengakhiri arahannya, beliau juga mengingatkan agar seluruh Kepala Seksi sesegera mungkin melakukan rapat koordinasi dengan semua stakeholder untuk melakukan evaluasi terkait dengan penggunaan anggaran.

saat ini kita telah berada pada triwulan kedua. Pencapaian anggaran sudah seyogyanya telah mencapai 50 %. Itu adalah target yang ideal.” Ujar Aswar. (Myr)

 

 

 

 

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga