Kakan Kemenag Selayar Hadiri Rapat Tindak Lanjut Audiensi Pengadilan Agama

  • Nov. 13, 2022, 11:54 a.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar hadiri rapat dalam rangka tindak lanjut audiensi Pengadilan Agama Selayar yang berlangsung di Ruang Kerja Asisten Pemerintahan Setda (11/11/22).

Adapun agenda rapat yang dibahas adalah salah satu program Pengadilan Agama yaitu Sidang Terpadu dengan menggandeng beberapa Instansi terkait antara lain Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan Setda M. Yunan Krg. Tompobulu telah disepakati bahwa agenda Sidang Itsbat Terpadu ini akan diselenggarakan di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Selayar pada Hari Selasa, 15 November 2022.

Menurut Ketua Pengadilan Agama Selayar, sidang terpadu ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dalam memberikan pelayanan pengesahan perkawinan dan perkara lainnya sesuai dengan kewenangan Pengadilan Negeri dan itsbat nikah sesuai dengan kewenangan Pengadilan Agama dan untuk memenuhi pencatatan perkawinan dan pencatatan kelahiran.

"Insya Allah ada 10 (sepuluh) pasangan yang rencananya akan kita isbat yang kemudian akan dikeluarkan langsung buku nikahnya dan dokumen-dokumen administrasi kependudukan" ungkapnya

Sementara itu, Kakan Kemenag Selayar Nur Aswar mendengar hal tersebut meminta agar daftar nama-nama pasangan yang akan diitsbat segera dikirimkan agar dapat diproses oleh para Kepala KUA yang terlibat.

Adanya Sidang Terpadu ini besar harapan semua pihak agar pelayanan masyarakat semakin terbuka dan semakin dekat kepada masyarakat. (na)


Sumber
Penulis : Niar Almayana

Baca Juga