Kakan Kemenag Nur Aswar Hadiri Pembukaan Pesta Rakyat Selayar Tahun 2022

  • Sept. 30, 2022, 9:52 p.m.

-

Bontosikuyu (Humas Selayar) Bertempat di Sunari Beach Resort, tampak Kepala Kantor Kementerian Agama Kep. Selayar, Nur Aswar hadir di tengah-tengah acara Pembukaan Pesta Rakyat Selayar pada Jum'at (30/09) sore tadi. Pada kegiatan ini diawali dengan Tari Rabbana yang dipersembahkan oleh Sanggar Seni Tanadoang.

Pembukaan ini juga dihadiri sejumlah pejabat daerah diantaranya Wakil Bupati Kep. Selayar Ketua DPRD, Dandim 1415, Kapolres, Kejari dan Ketua Pengadilan, Kadis Pariwisata, Kadis Pemdes dan sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD.

Kegiatan Pesta Rakyat Selayar digelar pada tanggal 30 September hingga 02 Oktober 2022 yang akan dipenuhi dengan sejumlah stand UMKM Kuliner dan stand BUMN lainnya.

Adapun salah satu agenda kegiatan yang sangat dinantikan oleh masyarakat adalah acara Bakar ikan massal yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (01/09) dimulai pukul 16.00 Wita. Dengan target panjang Sekitar 1 KM dan Peserta 1000-3000 orang yang ditargetkan akan menjadi rekor terpanjang di Selayar.

Selain itu, acara ini juga dirangkaikan dengan berbagai macam kegiatan menarik lainnya, seperti pameran UMKM, pawai, pojok X'sis, panen hadiah Simpedes, talk show, serta berbagai macam lomba bernuansa Islami, seperti lomba busana adat dan muslim, lomba kisah nabi, lomba lagu religi, lomba azan dan surah pendek untuk menyambut maulid Nabi Muhammad saw.

Dalam sambutan Saiful Arif selaku Wakil Bupati Kepulauan Selayar menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya acara Pesta Rakyat Selayar 2022 ini dan berharap agar kedepannya seluruh elemen di Kep. Selayar dapat bekerjasama dan bahu membahu melaksanakan kegiatan postif yang mampu mengangkat nama Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan.

Sekedar diketahui, kegiatan ini dihelat bersama oleh TNI Kodim 1415, Polres Kepulauan Selayar, TNI AL Pos Selayar, BRI Cabang Selayar, Pemerintah Kabupaten dan Pengelola Sunari Beach Hotel. (na)


Sumber
Penulis : Niar Almayana

Baca Juga