Ka Kankemenag Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Kader Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga

  • Nov. 25, 2021, 8:43 a.m.

-

Benteng (Humas Selayar) - Ka Kankemenag Kab. Kepulauan Selayar Nur Aswar Badulu menjadi narasumber Orientasi/Pelatihan Teknis Pelaksana/Kader Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kab. Kepulauan Selayar, Rabu (24/11/2021).

Pada kegiatan tersebut, Aswar berkesempatan membawakan materi dengan tema Bimbingan Calon Pengantin dan Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja.

Aswar menyampaikan "Dalam undang-undang Perkawinan telah diatur bahwa Perkawinan sah adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dan wanita sebagai suami istri yang membentuk keluarga bahagia berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Inilah yang menjadi hal kenapa perlu adanya perkawinan. Asas perkawinan yang diperlukan adalah pasti ingin membentuk rumah tangga bahagia dan kekal berdasarkan agama dan dicatat, kalau tidak dicatat di KUA berarti secara negara perkawinannya tidak diakui."

"Usia pernikahan harus dewasa dan keseimbangan hak antara istri dengan suami, karena masalah dalam perkawinan itu banyak sekali seperti perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga. Serta dalam sebuah keluarga harus adanya kesadaran beragama agar memahami fungsi dalam sebuah perkawinan." Ujarnya. 

Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan melibatkan peserta BKB, BKR, BKL, PIK R, PPKS, UPPKS, Penyuluh, dan PLKB. (dp) 

 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga