Jemaah Calon Haji Kep. Selayar Kloter 05 Berangkat Ke Embarkasi Makassar

  • June 20, 2022, 10:09 p.m.

-

Makassar (Humas Selayar) Sebanyak 56 Jemaah Calon Haji asal Kab. Kepulauan Selayar yang tergabung dalam kloter 05 diberangkatkan dari Masjid Agung Al Umaraini Benteng menuju Embarkasi Makassar pagi tadi 06.00 WITA setelah melaksanakan Shalat Subuh secara berjamaah, Senin (20/06/2022).

Sebelum berangkat, jemaah calon haji melakukan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Arfang Arif, Ia berharap semoga jemaah calon haji bisa sampai di tujuan dengan selamat dan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur. 

Setelah keluar dari Masjid, para jamaah haji mulai menempati barisan tiap rombongannya menuju armada yang telah disiapkan. Untuk keberangkatan kloter 05 ini ada sejumlah 2 armada bus, dan 1 dumb truk untuk mengangkut koper jemaah haji yang siap mengantar ke Embarkasi Makassar, Asrama Haji Sudiang. 

Suasana haru dan tangis bahagia mewarnai keberangkatan jemaah calon haji dari keluarga jemaah baik di halaman Masjid Agung Al Umaraini hingga di Pelabuhan Pamatata. 

Jemaah Calon Haji bersama dengan rombongan sampai di Pelabuhan Pamatata pada Pukul 09.10 WITA dan meninggalkan Kab. Kep. Selayar menuju Pelabuhan Bira menggunakan KMP Kormomolin. 

Adapun keberangkatan jemaah calon haji dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Firman, didampingi oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Muh Sayuti Salam, serta turut menyertai Asisten Pemerintahan dan Kesra Muh Yunan Karaeng Tompobulu dan Kepala Bagian Kesra Rahman Made.

Sekedar informasi, jemaah calon haji dan rombongan yang dikawal oleh Polres Selayar dan Dinas Perhubungan telah sampai di Asrama Haji Sudiang sekitar pukul 17.44 WITA dan prosesi penerimaan jemaah calon haji Kep. Selayar Kloter 05 dilaksanakan pada esok hari tanggal 21 Juni 2022. (dp) 

 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga