Jemaah Calon Haji Kep. Selayar Antusias Ikuti Manasik Di Mock Up Pesawat

  • June 21, 2022, 3:58 p.m.

-

Makassar (Humas Selayar) Pemberian informasi kepada para jama’ah calon haji merupakan hal yang harus diberikan kepada para jama’ah haji yang akan menunaikan ibadah haji di tanah suci. Baik terkait pelaksanaan ibadah, kesehatan maupun hal-hal yang menyangkut keselamatan dalam perjalanannya.

Karena itu, para jemaah calon haji Kep. Selayar Kloter 05 Embarkasi Makassar yang telah tiba di Asrama Haji Sudiang sore kemarin, berkesempatan mengikuti kegiatan manasik haji keselamatan penerbangan dan tata cara penggunaan fasilitas di pesawat. Selasa (21/06/2022). 

Terlihat para jemaah calon haji sangat antusias mengikuti manasik tersebut terlebih karena tempat kegiatan manasik dilaksanakan di ruangan Mock Up Pesawat Asrama Haji Sudiang.

Adapun yang menjadi pemateri kegiatan ini adalah Husni Hanis selaku Staf Seksi Kerjasama UPT Asrama Haji Sudiang.

"Adanya Mock Up pesawat ini dibangun khusus untuk jemaah haji dan umrah, bertujuan untuk melatih para jemaah atau membiasakan penumpang sebelum naik pesawat yang sebenarnya" Ujar Hanis saat dimintai keterangan. 

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman terkait keselamatan penerbangan, dan tanggung jawab masing-masing jemaah haji untuk kesalamatan dirinya sampai di Arab Saudi.

"Karena kebanyakan jemaah banyak yang belum pernah naik pesawat ataupun yang sudah tetapi belum pernah menggunakan toilet dalam pesawat." Ujarnya. 

Terakhir, Hanis berharap kepada jemaah calon haji khususnya jemaah haji Kloter 05 Kep. Selayar agar tetap menjaga keselamatan dan kesehatan. Terlebih jangan pernah menahan untuk buang air kecil, dan harus berani masuk ke dalam toilet pesawat jika ingin buang air kecil/besar. (dp) 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga