Jelang Festival Cagar Biosfer, MAN Kepulauan Selayar Gelar Rakor Persiapan

  • Aug. 2, 2022, 10:19 p.m.

Suasana Rakor Dalam Rangka Persiapan Menghadapi Festival Cagar Biosfer

MANSEL (Humas Selayar) - Dalam rangka persiapan mengikuti  Festival Cagar Biosfer yang akan dilaksankan pada tanggal 11-14 Agustus 2022, organisasi ekstrakurikuler menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) gabungan yang dilaksankan di ruang Diklat Guru MAN Kepulauan Selayar Selasa (02/08).

Organisasi ekstrakurikuler yang hadir dalam rapat adalah pengurus organisasi Siswa Pencinta Lingkungan, Kewirausahaan, Cineda (Cinema,News dan Art), dan OSIM. Hadir dalam Rakor Kepala Madrasah (Kemad) Sofanul Hidayatullah dan Pembina Kewirausahaan Ibu Herawati selaku koordinator kegiatan festival Cagar Biosfer.

Dalam sambutannya, Sofanul mengingatkan bahwa kegiatan Festival Cagar Biosfer yang dilaksankan oleh Taman Nasional Takabonerate ini harus kita didukung  dengan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman yang bermakna memelihara dan menjaga lingkungan sekitarnya. Ucapnya.

"Karena dalam kegiatan tersebut akan banyak memberikan pengetahuan dan pengalaman serta kegiatan antara lain talkshow, lomba permainan rakyat, lomba foto, kampanye lingkungan dan kuis. Oleh karena itu kegiatan ini akan memberikan kepada kalian pengalaman yang sangat bermanfaat". Pungkas Sofanul diselah sambutannya.

Sementara itu, Herawati selaku guru yang dimandati untuk mengkoordinir mengatakan bahwa secara teknis akan kita atur serta mendesigne stand sedemikian rupa yang tentunya mencerminkan cagar biosfer dan lingkungan.  Karena itu kita harus kerja kolaboratif untuk menyukseskan kegiatan ini. Jelasnya.

Para peserta rapat menyimak dengan penuh semangat dan antusias serta siap menyukseskan kegiatan Festival Cagar Biosfer yang akan dilaksankan beberapa hari kedepan dengan lokasi pelaksanaan di Taman Pelangi kab. Kepulauan Selayar.(sh)


Sumber
Penulis : Nur Hikmayanto

Baca Juga