Jamaah Calon Haji Kep. Selayar Dirujuk Ke RSUP Wahidin Sudirohusodo

  • June 23, 2022, 12:26 p.m.

-

Makassar (Humas Selayar) Satu orang jemaah calon haji Kep. Selayar yang tergabung dalam kloter 05 Embarkasi Makassar dikabarkan sakit saat berada di Asrama Haji Sudiang hingga dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, Selasa (21/06/2022) malam. 

Jemaah Calon Haji atas nama Andi Peroso Binti Muh. Arsyad (50 Thn) mengalami sesak nafas, dan oleh tim medis dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar harus merujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Hingga pada hari Rabu (22/06/2022) pagi, Andi Peroso Binti Muh. Arsyad telah berada di Klinik Asrama Haji Sudiang karena kondisinya yang semakin membaik dari sebelumnya. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Kep. Selayar Muh Sayuti Salam. 

"Saya sudah dikonfirmasi oleh pihak medis, bahwa jemaah haji kita sakit dan sesak nafas saat sebelum pemeriksaan hingga akhirnya di rujuk ke rumah sakit. Kondisi beliau saat ini sudah semakin membaik namun masih dalam ruang observasi di Klinik Asrama Haji Sudiang" 

Setelah melalui masa observasi kurang lebih 8 jam, pihak medis menyatakan bahwa Jemaah Calon Haji A. Peroso Binti Muh. Arsyad jadi diberangkatkan dan ikut terbang pada kloter 05 yang dijadwalkan terbang hari Rabu (22/06/2022) pukul 13.45 WITA. 

Berdasarkan informasi dari salah seorang jemaah haji Kep. Selayar yang tergabung kloter 05 Embarkasi Makassar, St. Aisyah Binti Muh. Jafar Wahid yang saat ini berada di tanah suci, melalui Video Call WhatsApp hari Kamis (23/06/2022) WITA, mengatakan bahwa kondisi A. Peroso Binti Muh. Arsyad sangat sehat dan baik saat menginjakkan kakinya di tanah suci. 

Sekedar informasi, tepat pukul 02.41 WITA, jemaah haji asal Kep. Selayar Kloter 05 Embarkasi Makassar mendarat di Bandara Internasional King Abdul Azis, Jeddah. (dp) 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga