IPIM Selayar Hadirkan H. Sadli Musthafa, Prestasi MQH Internasional Dalam Acara Bimbingan Tahsin

  • Dec. 1, 2021, 10:21 a.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) H. Arfang Arif, Ketua Ittihad Persaudaraan Imam Masjid Kepulauan Selayar gelar Bimbingan Tahsin Alquran di Masjid Agung Al-Umarain dengan menghadirkan H. Sadli Musthafa, Instruktur pada Pesantren Tahfidzul Quran Imam Ashim Makassar. Selain beliau, turut hadir Ketua Ittihad Persaudaraan Imam Masjid Sulawesi Selatan, KH. Masykur Yusuf. (Selasa. 30 November 2021)

H. Ghazali, Sekretaris IPIM Selayar saat dikonfirmasi di Masjid Agung mengatakan bahwa target utama dari Bimbingan Tahsin Alquran yang sangat singkat tersebut adalah dalam rangka memotivasi para Imam Masjid se- Kabupaten Kepulauan Selayar agar terus berupaya meningkatkan kompotensi diri mereka dalam hal qiraah Alquran.

”Saya melihat bahwa untuk mahir dalam Qiraah Alquran membutuhkan waktu yang tidak sedikit, dengan adanya Bimbingan Tahsin ini para peserta diharapkan bisa secara mandiri atau di bawah bimbingan seorang Qari untuk belajar tahsin dalam membaca Alquran.” Harapnya.

Para peserta Bimbingan Tahsinul Qiraah terdiri dari para Imam Masjid Se-Kabupaten Kepulauan Selayar, walaupun dalam realisasinya masih didominasi oleh para imam masjid daratan. Dari panitia pelaksana diperoleh informasi  bahwa ada 27 (dua puluh tujuh) Panitia Masjid yang peroleh undangan untuk hadir bersama Imamnya dalam pelatihan dimaksud.

H. Arfang Arif, Imam Masjid Al Umaraini dan juga selaku inisiator penyelenggara acara mengatakan bahwa beliau secara pribadi dan atas nama Ketua IPIM Selayar menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi, terkhusus kepada H. Sadli Mustahafa, prestasi Musabaqah Hifdzil Quran Internasional Mesir dan Mekkah serta Ketua IPIM Wilayah, KH. Mayskur yang telah menyempatkan diri berbagi ilmu di sela-sela kesibukannya menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Selayar.

Kami juga sangat berharap kepada seluruh peserta yang hadir agar tidak berhenti belajar sebatas pertemua hari ini saja. Teruslah berupaya agar dapat berkembang dari waktu ke waktu.” Pesannya di hadapan lebih 40 peserta yang hadir.

Acara Pelatihan Tahsinul Qiraah berlangsung dari Pukul 14:00 siang kemarin dan terus berlanjut sampai jelang pelaksanaan shalat maghrib. Bahkan menurut informasi yang diperoleh, pelatihan itu tetap berlanjut setelah shalat shubuh hari ini. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga