Ini Tanggapan Kabag. Tata Usaha Kepulauan Selayar Terkait Perayaan Isra Mi’raj Di Kanwil

  • March 24, 2021, 9:15 a.m.

-

Selayar (Humas Kemenag) Perayaan Isra Mi’raj yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Selasa, 23 Maret 2021) juga turut dihadiri oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kabupaten Kepulauan Selayar, Firman, S.Ag. M.A.P mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama. Perayaan Isra Mi’’raj yang menghadirkan seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota se-Sulawesi Selatan berkenan menampilkan Dr. H. Das’ad Latif sebagai pembicara.

 

Da’I kondang Sulawesi Selatan yang merupakan asal Kabupaten Pinrang tersebut tampil membawakan tema ” aktualisasi moderasi beragama menuju Indonesia maju”. Das’ad Latif dalam uraiannya mencontohkan Isra Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Saw. pada tahun kesepuluh hijriah itu adalah merupakan prototype dari moderasi beragama. Menurutnya, pelaksanaan shalat berjamaah yang diikuti oleh beragam tipe manusia tetap memiliki satu tujuan dan satu Bahasa.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Isra Mi’raj yang berhasil menghadirkan banyak tokoh masyarakat; Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhanis, Rektor UIM DR. Hj. Majdah Muhyiddin Zain, Ketum PB As'adiyah KH. Muh. Sagena, Ketua Tanfidz PWNU Sulsel Anregurutta KH. Hamzah Harun Ar Rasyid, Ketua DMI Sulsel yang juga Mantan Gubernur Sulsel H.M. Amin Syam, Karo Kesra Pemprov Sulsel, Kepala Balai Diklat dan Litbang Keagamaan Makassar, Kepala UPT Asrama Haji Sudiang, Para Pejabat Lingkup Kanwil dan jajaran Kakankemenag dan Kasi Bimas Islam,Se Sulsel, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Sulsel, dan Para Pimpinan BUMN yang menjadi Mitra Kemenag Sulsel menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah merupakan bagian dari pelaksanaan 5 program prioritas bidang penerangan agama islam, Zakat dan Wakaf.

 

Firman, saat dikonfirmasi oleh seorang staf Humas mengatakan, ”Pelaksanaan isra mi'raj merupakan wadah untuk menambah wawasan keagamaan dalam moderasi beragama juga sebagai wadah silaturrahim antar pejabat, pegawai kemenag sulsel Dan pengurus organisasi keagamaan” (myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga