Ini Pesan Kakankemenag Selayar Kepada Peserta PPG Tahun 2021 Di Ruang Kerjanya

  • Oct. 13, 2021, 11:25 p.m.

-

 

Benteng ( Humas Selayar ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Kepulauan Selayar, H. Nur Aswar Badulu berkenan menerima kunjungan Peserta Profesi Guru (PPG) di ruang kerjanya kemarin, (Selasa, 12 Oktober 2021).

Selain Kakankemenag Selayar, turut hadir mendampingi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, H. Muhammad Yahya. Menurutnya, kehadiran 11 (sebelas) orang peserta PPG adalah dalam rangka bersilaturrahim dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama yang telah memberikan dukungan moril dan materil sehingga mereka tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

terima kasih yang tak terhingga Kami haturkan kepada Kakankemenag Selayar beserta segenap jajarannya yang telah menfasilitasi sehingga semua program-program Kami dapat berjalan dengan baik.” Ungkap salah seorang dari mereka.

Dalam pertemuan singkat itu, Nur Aswar Badulu yang juga adalah dosen pasca sarjana di Universitas Islam Negeri Makassar tidak lupa mendoakan agar semua peserta PPG dapat lulus dalam menjalani ujian dan memperoleh nilai yang memuaskan.

Di akhir pertemuan, saat dimohon agar berkenan memberikan pesan dan nasehat, Nur Aswar Badulu katakan ”dalam bekerja itu kita harus professional, bertanggung jawab dengan tugasnya sebagai seorang guru.”

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan bahwa terdapat banyak indikator penting yang dimiliki oleh seorang guru yang professional dan bertanggung, dan salah satu di antaranya adalah guru memiliki kelengkapan semua perangkat-perangkat pembelajaran yang akan digunakan.

Sementara itu, kepada peserta PPG yang lelaki beliau juga harapkan agar selain menjalani profesi sebagai seorang guru Pendidikan Agama Islam juga bisa tampil menjadi khatib kapan waktu dibutuhkan.

Saya juga berharap agar kalian dapat tampil menjadi khatib jumat. ” tandasnya.  (Nini)


Sumber
Penulis : Nini Wahyuni Hasbi

Baca Juga