Ini Kata Kasubag TU. Kemenag Selayar Saat Upacara Kesadaran Nasional Terkait Surat Edaran Kakanwil Kemenag Sul-Sel

  • June 17, 2021, 11:41 p.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Benteng) Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Firman membahas soal Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Nomor: B-4563/Kw.21.1/HM.00/06/2021 tentang Pakaian Dinas Harian Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama dan penghormatan bendera merah putih dan doa.

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diadakan di halaman depan kantor kementerian tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Andi Nirmala, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Suryani, Kepala Seksi Penyelenggara Zakat Wakaf, Hartawati, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, dan seluruh aparatur sipil negara lingkup kementerian agama.

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diadakan pagi tadi, Kamis (17/06/2021) dihadiri oleh seluruh ASN lingkup Kemenag dengan memakai pakaian seragam batik sebagaimana Surat Edaran Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam arahannya Firman mengatakan bahwa salah satu yang melatar belakangi munculnya Surat Edaran terkait pakaian dinas pegawai yang hanya terbatas pada pakaian putih dan pakaian batik adalah dalam upaya menanamkan kesamaan derajat antara satu ASN dengan ASN yang lain. Bahkan menurutnya, tanda  identitas pegawai pada ID. Card yang melambangkan perbedaan golongan juga akan dihapuskan oleh Pemerintahan Era Presiden Jokowi sekarang ini.

mendasari Surat Edaran Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, di sana disebutkan bahwa pakaian ASN di hari Senin dan Selasa adalah kemeja putih, celana/rok hitam/ warna gelap. Hari Rabu dan Kamis adalah pakaian batik/ tenun atau pakaian khas daerah. Sedang untuk hari jumat adalah dengan pakaian bebas dan rapi.”  Ungkap Firman saat menyampaikan arahannya.

Selain membahas terkait dengan masalah pakaian seragam ASN lingkup Kemenag, Firman juga mengingatkan seluruh jajarannya agar senantiasa berhati-hati dengan semakin meningkatnya penderita covid 19. Menurut Firman, pandemi covid 19 khususnya di daerah-daerah perkotaan semakin menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Itulah sebabnya, maka beliau berharap kepada semua pegawai lingkup kemenag agar dapat mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang diajurkan oleh pemerintah. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga