Ini Janji Kakankemenag Provinsi Sulawesi Selatan Kepada Kontributor Berita Terbanyak

  • June 5, 2021, 7:45 a.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Benteng) Di sela-sela kesibukan seluruh Staf Humas Kementerian Agama Kabupaten/ Kota meliput acara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, para Kru Pena ini tetap sempat melakukan Rapat Koordinasi di D’King Cafe Sidrap bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Khaironi.

Selain dihadiri oleh seluruh Staf Humas Kementerian Agama Kabupaten/ Kota juga turut serta beberapa Kakankemenag; Kabupaten Sidrap, Kotamadya Pare-Pare, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Khaironi dalam arahannya mengatakan bahwa dalam upaya memotivasi semua Kru Humas dalam melakukan pemberitaan terkait Kementerian Agama, beliau akan memberikan reward kepada Kabupaten/ Kota yang terbanyak dalam menerbitkan berita; terbaik 1 sebesar 15 juta, terbaik 2 sebesar 10 juta, dan terbaik 3 sebanyak 5 juta.

Menanggapi motivasi Khaironi, salah seorang staf humas Kabupaten Tator yang juga merupakan wartawan senior salah satu media lokal mengatakan, ”penilaian hendaknya tidak merujuk kepada satu bentuk penilaian saja, sisi kwantitas, namun juga hendaknya mempertimbangkan beberapa aspek penilaian lain; sisi kwalitas dan jumlah pembaca.”

Menurutnya, salah satu tujuan pemberitaan itu adalah untuk merubah pola fikir dan pandangan seseorang.

Sebagai Humas Kementerian Agama, tentunya yang kita inginkan dari sebuah pemberitaan adalah agar masyarakat memiliki pandangan dan persepsi yang positif terhadap kementerian agama. Apalah artinya berita yang diterbitkan namun tanpa pembaca.” Ujarnya.

Kharoni sangat sepakat dengan masukan di atas, itulah sebabnya sehingga ke depannya beliau berharap kepada Kepala Sub. Bagian Umum dan Humas, H. Zulkifly Hijaz agar secara bertahap dapat terus memperbaiki bentuk penilaian pemberitaan sehingga mencerminkan keadilan kepada semua kontributor berita yang berada di daerah.

Saya tetap berkomitmen untuk memberikan hadiah umrah bagi humas / kontributor penulis berita terbanyak, dengan syarat website Kemenag Sulsel masuk peringkat 3 besar secara nasional dan pelaksanaan ibadah umrah kembali berjalan normal seperti sebelum pandemi Covid 19.” Kata Zulkifli Hijaz dalam sambutannya.

Menurutnya, pemberian reward yang diberikan saat ini bertujuan untuk memotivasi semua Staf Humas agar terus mengasah diri dalam menulis dan melakukan pemberitaan. Secara bertahap, lanjutnya, para kru pena ini akan memiliki bentuk penulisan yang bagus dan berkualitas apabila telah terbiasa di dalam menulis.

Di akhir acara, Kepala Sub. Bagian Umum dan Humas menghimbau agar seluruh Kabupaten/ Kota yang belum melaksanakan Bimtek, supaya segera menjadwalkan dengan melibatkan semua satker yang ada di lingkup kemenag masing-masing. (Myr)

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga