Ini Himbauan Kasi PD. Pontren Kepulauan Selayar Pada Program Ramadhan Berkultum

  • May 4, 2021, 7:19 a.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Kemenag) Hj. Suryani, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren Kepulauan Selayar menghimbau seluruh jamaah Masjid Baiturrahman agar lebih meningkatkan akitfitas ibadah di sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan, baik ibadah yang bersifat mahdah maupun ibadah yang bersifat sosial. (Selasa, 04/05/2021)

Saat ini kita telah memasuki hari dan malam sepuluh terakhir Ramadhan. Dalam sejarah kita menemukan bahwa Rasulullah saw. dan sahabat-sahabatnya telah memulai menyingsingkan lengan tangannya pada sepuluh hari terakhir ini agar dapat lebih berkonsentrasi di dalam beribadah.” Ungkap Suryani di hadapan seluruh jamaah yang juga dihadiri oleh Kakankemenag Kepulauan Selayar, H. Nur Aswar Badulu.

Menurut Suryani, selain bahwa 10 hari terakhir Ramadhan adalah hari-hari yang dijanjikan turunnya Lailatul Qadar yang lebih mulia dari 1000 bulan, hari-hari ke depannya juga adalah hari-hari pembebasan dari api neraka sebagaimana yang disebutkan dalam sebuah riwayat.

Dalam pemaparannya yang singkat namun padat materi, Suryani juga mencontohkan tentang maraknya kegiatan I’tikaf (berdiam di masjid untuk waktu tertentu dengan tujuan beribadah) yang dilakukan oleh ummat islam di beberapa masjid, termasuk Masjid Raya Makassar yang terus dipenuhi oleh ratusan ummat islam yang berniat melakukan kegiatan I’tikaf.

Di akhir pemaparannya, Kepala Seksi PD. Pontren itu juga mengungkapkan kerugian besar yang akan menimpa orang-orang yang tidak pandai memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya untuk mendulang pahala dan mendekatkan diri kepada Allah swt. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga