Hari Kesadaran Nasional, ASN Kemenag Selayar Gelar Upacara

  • May 18, 2022, 6:39 p.m.

-

BENTENG (Humas Selayar) – Upacara penaikan bendera dan baca doa Hari Kesadaran Nasional (HKN) sesuai surat edaran Menag nomor 2 tahun 2021 tentang penghormatan bendera kembali digelar di lapangan upacara Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar dengan melibatkan seluruh Pejabat dan karyawan, serta sejumlah ASN lingkup Kemenag yang bertugas sebagai pelaksana upacara.

Dalam kesempatan inilah Kepala Kemenag Selayar Nur Aswar Badulu menyatakan sangat mengapresiasi seluruh ASN dan karyawan yang telah ikut berpartisipasi demi suksesnya gerakan vaksin di Kemenag. Ia menilai, suksesnya gerkan sejuta vaksin tak lepas dari kerjasama ASN dan seluruh karyawan sehingga hasilnya melebihi target yang diperkirakan.

“Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh ASN dan karyawan karyawati yang berpartisipasi menyukseskan gerakan tersebut dari target 500 bisa mencapai 644. Apalagi kalau semua bergerak kepala KUA, Kepala Madrasah/RA dan Penyuluh mungkin bisa mebcapai 1000 orang.” Ungkap Nur Aswar Badulu, Selasa (17/5/22)

Ia juga mengatakan akan memberikan reward kepada seluruh ASN yang telah ikut membatu susksesnya program Menteri Agama tersebut. Terlepas dari hal tersebut, Nur Aswar Badulu dalam pidatonya mengatakan terus lakukan penekanan pada konsep diri setiap Aparatur Sipil Negara dan karyawan bahwa persepsi, pandangan setiap orang memiliki ke"AKU"an terhadap dirinya baik kelebihan, potensi maupun kekurangan, kelemahan yang dimiliki setiap insan manusia. Menurutnya, komponen konsep diri diperlukan aktualisasi diri untuk melakukan pekerjaan secara profesional, prosedural, proporsional tanggungjawab, responsif dan integritas.

"Untuk itu kepada seluruh ASN yang berpartisipasi dalam gerakan ini, Insyaallah saya akan memberikan reward secara rahasia karena telah mendukung dan berpartisipasi program sejuta vaksin yang telah ditetapkan Menteri Agama, pada akhir Januari lalu." Kata Kakan Kemenag Nur Aswar Badulu.

Usai upacara, Kepala Kemenag Kab. Kepulauan Selayar Nur Aswar Badulu serahkan 

SK GTT kepada Madrasah dan surat izin operasional pondok pesantren serta TPA kepada pemilik yang hadir dalam upacara. Adapun yang bertindak sebagai pelaksana HKN ini ialah Kelompok Kerja Madrasah (KKM) RA Kepulauan Selayar.(dp) 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga