Gandeng Babussalam, Seksi PD. Pontren Kemenag Adakan Acara Sambut Hari Santri Nasional

  • Oct. 11, 2021, 5:23 p.m.

-

 

 Selayar (Humas Benteng) Suryani, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren kucurkan dana partisipasi dalam acara Pekan Seni dan Olah Raga sambut Hari Santri Nasional yang acara puncaknya akan diadakan pada Hari Jumat, 22 Oktober 2021 mendatang. (Senin, 11 Oktober 2021).

Menurut Suryani, dana yang diserahkan kepada Pondok Pesantren Alquran Babussalam adalah sebagai bentuk partisipasi Kementerian Agama dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren menyambut Hari Jadi Santri. Sebagai tambahan informasi, dana yang terkumpul adalah hasil dari donasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup kementerian.

Arwin, Siswa Kelas XII IPS SMA Babussalam yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa acara Lomba Seni dan Olah Raga yang diselenggarakan akan berlangsung selama 2 (dua) pekan, Tanggal 06 Oktober sd. 21 Oktober 2021 dengan agenda kegiatan Lomba Futsal, Lomba Volly Ball, Lomba Sepak Takrow, Lomba Tenis Meja, Lomba Bulu Tangkis, Lomba Tilawah, Lomba Hifdzil Quran dan Tilawah, serta Lomba Fahmil dan Syarhil Quran.

Lebih lanjut Ketua Panitia ini menjelaskan bahwa dana untuk acara lomba dalam rangka Hari Santri Nasional diperoleh dari berbagai pihak di antaranya adalah Kantor Lurah Bontobangun, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kantor Kementerian Agama, Dinas Sosial, Bank BRI Cabang Selayar, dan beberapa instansi lain.

Sementara itu, Fathurrahman yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak semata menyambut Hari Santri Nasional, namun juga sebagai sarana untuk rekrutmen peserta dan persiapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran yang akan dilaksanakan pada Tahun 2022 mendatang.

Suryani, Kepala Seksi PD. Pontren yang dalam beberapa hari ini sangat aktif memantau dan berkomunikasi dengan pihak pesantren terkait jalannya lomba antar santri, memiliki harapan besar bahwa nantinya pondok-pondok pesantren lain, baik yang telah menerima dan dalam tahap pengurusan NSPP (Nomor statistik pondok pesantren) dapat melakukan hal yang sama sebagaimana Pondok Pesantren Alquran Babussalam Almuchtariyah.

Senada dengan itu, Kakankemenag Selayar, Nur Aswar Badulu dalam arahannya sebagaimana disampaikan kepada Suryani juga sangat berharap agar para santri dapat berpartrisipasi pada semua kegiatan yang mendukung suksesnya Hari Santri Nasional. (Myr)

 

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga