Ekskul Mengaji Tetap Eksis di MTs Muhammadiyah Benteng

  • Jan. 21, 2023, 6:55 p.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Untaian ayat-ayat indah menggema dari ruang perpustakaan MTs Muhammadiyah Benteng. Hal ini adalah tanda berlangsungnya ekskul mengaji di MTs Muhammadiyah. 

Terlihat pada Jum'at (20/1/2023), puluhan siswa mengkaji bersama dari pukul 09.30-10.15 WITA. Ekskul ini dipandu oleh H. Muh. Idris, pengucapan huruf demi huruf diperbaiki agar maknanya tidak disalahpahami.

"Sambil dibaca, kita perbaiki makhraj ya", arahan H. Muh. Idris kepada para siswa.

Pada dasarnya, Al-Qur'an tak akan pernah ada habisnya untuk dikaji. Keindahan bahasa, keterpaduan dengan sains hingga kesempurnaan isinya menjadikan Al-Qur'an sebagai panduan hidup paripurna untuk manusia.

Lembaran demi lembaran tak pernah lekang oleh zaman. Ayat-ayatnya selalu relevan pada setiap generasi. Semakin kita berusaha mencari, menemukan, dan memaknai apa yang Al-Quran sampaikan, hati kita akan kagum terhadap segala hal tentangnya.

Atas dasar ini, ekskul mengaji di Mts Muhammadiyah Benteng selalu dihidupkan. Berharap, seiring berjalannya waktu, melalui ekskul mengaji ini, Al-Qur'an semakin hadir serta melekat bahkan secara emosional pada diri siswa. Selanjutnya, terwujud pengaplikasian Al-Qur'an dalam bentuk tingkah laku terpuji siswa. (mi) 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga