Dalam Rangka Hari KORPRI dan HAB Kemenag, Kantor Kemenag Kab. Kep. Selayar Gelar Pembinaan ASN dan Moderasi Beragama

  • Nov. 30, 2021, 10 p.m.

Pembinaan ASN

Benteng (Humas Selayar) - Dalam rangka Hari KORPRI ke 50 dan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 70, Kemenag Kab. Kepulauan Selayar menggelar Pembinaan ASN dan Moderasi Beragama dengan tema 'ASN Bersatu, KOPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh' yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Kepulauan Selayar, Senin (29/11/2021).

Pembinaan ASN dan Moderasi Beragama disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel Khaeroni, didampingi Ka Kankemenag Nur Aswar Badulu, dan Kasubag TU Firman sebagai moderator dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya H. Aswar menyampaikan bahwa tema ASN Bersatu, KOPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh menunjukkan bahwa selaku ASN senantiasa melakukan kesatuan dan persatuan karena ini sangat cocok sesuai dengan janji kita yaitu Korps Pegawai Republik Indonesia dimana didalamnya adalah kita senantiasa mencintai dan menjaga NKRI, UUD 1945, Pancasila, dan menjaga rahasia negara."

Aswar juga menambahkan bahwa sebagai ASN tetap senantiasa bekerja secara profesional, jujur, tanggung jawab, dan senantiasa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi ASN.

Pada kesempatan tersebut, Ka Kanwil Kemenag Provinsi Sul-Sel Khaeroni menyampaikan dalam arahannya "Ada beberapa poin program prioritas Kemenag yaitu moderasi bergama, transformasi digital, repitalisasi KUA, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University (Perguruan Tinggi Keagamaan), Kemandirian Pesantren, Religiosity Index. Oleh karena itu seluruh program Kemenag baik Kab/Kota maupun Kantor Wilayah semuanya harus mengacu pada prinsip, visi, dan misi Kemenag."

Dihadapan Kakan Kemenag Kab. Kepulauan Selayar, Kasubag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, dan para Kepala KUA, serta para Kepala Madrasah dan para penyuluh agama Islam, Khaeroni lebih lanjut menjabarkan poin-poin tersebut, utamanya tentang moderasi beragama. (dp).


Sumber
Penulis : Dian pertiwi

Baca Juga