Bupati Kepulauan Selayar Resmikan Gedung Olah Raga Tanadoang Dengan Nomor Cantik Penanggalan Hijriah

  • June 21, 2021, 10:41 p.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Benteng) Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Basli Ali meresmikan penggunaan dan pemanfaatan Gedung Olah Raga Tanadoang tadi sore, Senin, 21 Juni 2021. Acara peresmian Gedung Olah Raga itu juga turut dihadiri Sekretaris Daerah, para Staf Ahli, para Asisten Setda, para Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian Setda, para Camat, para Kepala Instansi Vertikal, para Lurah,  Pimpinan BUMN dan BUMD, Ketua Koni, dan Ketua Pengurus Cabang Olah Raga.

Gedung Olah Raga Tanadoang (Gorta) Kepulauan Selayar terletak di Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu, tepatnya di samping Rumah Sakit KH. Hayyung. Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa Gedung Olah Raga ini dibangun dalam rangka memacu dan memotivasi para atlet agar mampu tampil di gelanggang nasional dan bahkan internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga, Mustakim dalam sambutannya mengajak Pemerintah Daerah agar tidak sekedar membangun sarana olah raga, namun juga berupaya agar suatu saat nanti juga dapat membangun Gedung Kesenian. Menurutnya, anak muda saat ini juga membutuhkan wadah untuk ber-ekspresi dan menampilkan kreativitas mereka.

Anak muda mudi kita saat ini juga membutuhkan Gedung Kesenian sebagai sarana bagi mereka untuk ber-ekspresi.” Ujar Mustakim di hadapan para peserta yang disambut dengan tepuk tangan.

Lebih lanjut beliau juga ikut jelaskan bahwa peresmian gedung Gorta pada hari ini bertepatan dengan tanggal 21 Juni 2021. Dalam persepsinya, Tanggal 21 di Tahun 21 adalah merupakan nomor cantik.

Saiful Arif, Wakil Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya ikut mengamini apa yang disampaikan oleh oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga.

Kepala Dinas hanya mengungkapkan nomor cantik menurut penanggalan Masehi. Ternyata, hari ini juga bertepan dengan Tanggal 11 dan Bulan 11 menurut penanggalan Hijriah. Dzulqaidah itu adalah bulan kesebelas dari Tahun Hijriah. Itu juga adalah nomor cantik.” Pungkas Saiful Arif.

Saiful Arif dalam sambutannya juga mengajak agar seluruh stakeholder dapat bekerjasama dalam merawat Gedung Olah Raga. Dia mengingatkan bahwa merawat dan memelihara terkadang lebih sulit daripada membangun bangunan yang baru. Itulah sebabnya sehingga beliau mengusulkan agar dalam pengelolaannya dilakukan secara professional sehingga dapat menjadi lahan pendapatan asli daerah.

Seakan-akan merupakan gayung bersambut, menanggapi usulan Kepala Dinas sebagaimana yang disampaikan dalam sambutannya, Saiful Arif mengatakan, ”sebagai langkah awal merealisasikan Gedung Kesenian, saya harapkan agar gedung ini juga dapat dimanfaatkan untuk pentas budaya yang dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini.”

Di akhir sambutannya, Saiful Arif mengusulkan agar nantinya nama Gedung Olah Raga Tanadoang dapat diganti menjadi Gelanggang Tanadoang.

kata Gedung olah raga, itu konotasinya pasif, sedang kata gelanggang itu konotasinya adalah aktif.Dengan penggunaan kata itu kita berharap akan mampu memunculkan bibit dan kader-kader olah raga yang dapat kembali berprestasi di gelanggang internasional.” Katanya. (Myr)

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga