Buka Bersama Alumni Pondok Pesantren Babussalam Al-Muchtariyah Selayar

  • April 30, 2021, 7:27 a.m.

Tausiah H. Dudi Hermawan, L.C

Matalalang (Humas Selayar), Dalam Rangka menjalin tali silaturahmi, keluarga besar Ponpes Babussalam Al-Muchtariyah Selayar gelar buka puasa bersama di Masjid Jami Babussalam Selayar yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 H, Kamis (29/04/2021).

Acara buka puasa dihadiri langsung oleh Pimpinan Ponpes Babussalam H. Dudi Hermawan, L.C, M.Pd, Pembina Ponpes Muh. Ilyas, Masdin, Muhammad Yamril, Muh. Harun, Salahuddin, Kisman,  Salnia, alumni dan santri Ponpes Babussalam Al-Muchtariyah Selayar.

Dalam tausiahnya H. Dudi menyampaikan “Keutamaan berpuasa selain menguatkan iman dan memperbaiki diri, berpuasa juga dapat menambahkan kekayaan spiritual dan intelektual kita. ”

“Saya berharap semua santri dan alumni dimanapun berada tetaplah menjaga nama baik alamamater pesantren. Dan yang alumni kalau bisa sering-seringlah berkunjung ke pesantren dan sekaligus bisa menjadi donator untuk pesantren kita ini meskipun itu cuma Rp. 5000 per bulan.” Tambahnya.

Setelah berbuka dan melaksanakan shalat maghrib, dilanjutkan dengan tausiah yang dibawakan oleh Yamril yang merupakan Pengelola Data Humas Kantor Kemenag Kab. Kepulauan Selayar menyampaikan “Semua alumni harus menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam, seperti menjaga shalat 5 waktu, menggunakan kerudung jika bersama dengan non mahram bagi yang perempuannya, dan jagalah nama baik alamamater kita sebagai alumni Ponpes Babussalam dimanapun kita berada.” (dp)


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga