Begini Hasil Vaksinasi Kementerian Agama Kepulauan Selayar

  • April 12, 2021, 6:53 a.m.

-

Kepulauan Selayar (Humas Kemenag) Bertempat di Aula Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar pada hari ini mengadakan Vaksinasi Covid- 19 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara; Kepala Kantor, Kepala Seksi, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, Kepala Madrasah, serta seluruh jajarannya. Ka-kankemenag Selayar, Dr. H. Nur Aswar Badulu menjadi orang pertama yang memperoleh vaksinasi di lingkup kerjanya.

Seluruh ASN lingkup Kementerian Agama Kepulauan Selayar hari ini mengadakan Vaksinasi Awal dan menurut rencana akan berlanjut pada Vaksinasi Kedua Tanggal 26 April 2021 mendatang. Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut anjuran pemerintah yang seterusnya ditindaklanjuti oleh Surat Bupati Kepulauan Selayar. Setelah vaksinasi bukan berarti kita akan bebas dari Covid-19, olehnya itu kepada seluruh komponen Kami harapkan agar tetap harus menjaga diri dengan menjalankan Protokol Kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah; Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.”

Mendasari daftar peserta vaksin yang dikeluarkan oleh Kemenag Kepulauan Selayar, ada 391 peserta yang akan mendapatkan suntikan vaksin pada hari ini. Selama pemantauan, tidak ditemukan adanya ASN Kemenag yang mengalami efek yang tidak diinginkan kecuali gejala umum biasa sebagai reaksi dari vaksin covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi seluruh peserta melewati 5 (Lima) tahap; pemeriksaan suhu, pendaftaran, screening kesehatan, vaksinasi, dan masa observasi. Dalam masa observasi yang berlangsung selama 30 menit, para peserta vaksinasi dianjurkan untuk tidak menjalankan aktivitas lain kecuali beristirahat.

Dari pemantauan yang diadakan oleh Humas Kemenag, mayoritas peserta vaksin hanya mengeluhkan antrian yang terlalu panjang, tidak mengeluhkan masalah vaksinasi. Hal tersebut setidaknya telah menjawab kegalauan dan kekhawatiran sebahagian ASN Kemenag yang sebelumnya merasa was-was dengan dampak negatif  suntik vaksin covid-19 sebagaimana diberitakan dalam banyak media sosial. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga