Baznas Selayar Meluncur Serahkan Dana Santunan Kebakaran

  • July 10, 2021, 2:28 p.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Kabupaten Kepulauan Selayar, walau masih dalam suasana hujan yang terus mengguyur, bencana kebakaran tetap harus senantiasa diwaspadai. Hal tersebut terjadi di rumah salah satu penduduk Dusun Muntea Desa Kohala pada beberapa hari lalu, tepatnya pada hari selasa, 06 Juli 2021.

Menurut keterangan dari Kepala Desa, musibah itu menimpa seorang warga yang bernama Raupung (80 Tahun) saat dalam keadaan tidur. Yang bersangkutan hanya berada sendiri di dalam rumah, sementara sang isteri berada di rumah tetangga untuk satu urusan. Menurut informasi yang sempat dihimpun dari masyarakat, Raupung dalam beberapa hari ini diketahui dalam kondisi sakit.

Peristiwa yang terjadi di malam hari itu, sekitar pukul 20:15 ditengarai bersumber dari api yang berasal lampu minyak tanah tanah (pelita). Walaupun tidak memakan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp. 70.000.000.

Mengetahui peristiwa itu, hari ini (Sabtu, 10 Juli 2021) Pengurus Baznas, dalam hal ini diwakili oleh H. Patta Lolo dan Abdullah meluncur ke lokasi dan menyerahkan bantuan sebesar Rp. 5.000.000. menurutnya, walau tidak sepenuhnya memenuhi harapan keluarga yang ditimpa musibah, minimal beberapa kebutuhan mendesak dan urgen dapat segera teratasi.

saat itu saya dalam kedaan tidur, namun tiba-tiba dikagetkan dengan kondisi rumah yang sangat terang, berbeda dari biasanya. Ternyata api telah menyala dan terus membesar. Sarung saya pun sempat terbakar. Sebab dalam kondisi terpaksa, sarung saya pun dilepas dan meluncur lewat belakang rumah.” Ungkap Raupung menceritakan kronologis terjadinya musibah kepada rombongan. (Myr)

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga