Baznas Selayar Kembali Kucurkan Dana Untuk Bangsa Palestina

  • Sept. 21, 2021, 2:26 p.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Badan Amil Zakat Nasional Kepulauan Selayar yang saat ini berada di bawah pimpinan AGH. Muhammad Ridwan, kemarin pagi (Senin, 20 September 2021) berkenan menerima kunjungan silaturrahim Syekh Munzir dan Syekh Muhammad Ghoul, keduanya berasal dari Gaza Palestina.

Syekh Mundzir dan Syekh Muhammad Ghoul yang tiba di tempat pada pukul 10:00 bersama dengan rombongan disambut hangat oleh pengurus Baznas;  AGH. Muhammad Ridwan, H. Patta Bone, H. Patta Lolo, serta beberapa pengurus harian.

Syekh Munzir yang didampingi oleh penterjemah lokal menyampaikan bahwa keberadaan mereka di Kepulauan Selayar bersama dengan pengurus Yayasan Alquds Amanati Indonesia adalah dalam rangka mengetuk pintu hati masyarakat selayar agar dapat ikut serta berkontribusi dalam pembebasan Bumi Palestina dari jajahan kaum yahudi.

Rasulullah Saw. pernah berkata kepada Maimunah, Isterinya agar sedapat mungkin datang menziarahi Bumi Palestina. Kalau tidak mampu pesan Nabi Muhammad Saw. kepadanya, maka hendaklah mengirim minyak yang dengannya dapat menerangi Bumi Palestina.” Ungkap Syekh Mundzir.

Selain itu, Syekh Mundzir juga sampaikan rasa terima kasihnya yang tidak terhingga kepada Pihak Baznas dan masyarakat selayar secara umum yang telah menyambut kedatangan mereka dengan sangat ramah dan memperlakukan mereka sebagaimana layaknya satu keluarga.

Kami juga sangat berbahagia karena dapat berkunjung ke Kepulauan Selayar serta memperoleh kesempatan untuk menyampaikan secara langsung terkait dengan kondisi terkini saudara-saudara mereka di Palestina. Dengan kunjungan ini pula Kita semua berharap ada kerjasama yang lebih bernilai positif antara Yayasan Alquds Amanati Indonesia dan Masyarakat Selayar ke depannya.” Sambungnya.

Dalam pertemuan itu pula, H. Patta Bone mewakili Ketua Umum menjelaskan bahwa lembaganya adalah lembaga pemerintah non struktural yang pengelolaannya setara dengan lembaga pemerintah lainnya yang sewaktu-waktu akan diaudit oleh yang berwenang.  Selain dari itu, H. Patta Bone yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Selayar mengatakan bahwa semua bentuk penggunaan keuangan yang ada di Baznas harus merujuk kepada 8 (delapan) kelompok sebagaimana yang disebutkan di dalam alquran dan telah diputuskan dalam rapat tahunan.

Dalam pertemuan yang berlangsung sampai selesai pelaksanaan shalat dhuhur itu, Baznas Kepulauan Selayar juga berkenan mungucurkan dana Rp. 5.000.000 (Lima juta rupiah) untuk Yayasan Amanati Indonesia dengan catatan Rp. 3.000.000 untuk kepentingan Bangsa Palestina sedang Rp. 2.000.000 lainnya adalah untuk mendanai berbagai program kemanusiaan di Indonesia yang dikoordinir langsung oleh AAI. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga