Apel Kerja, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar Kembali Tekankan Kedisiplinan Pegawai

  • Sept. 21, 2021, 10:12 a.m.

-

Benteng ( Humas Selayar ) , Apel kerja, Senin ( 20/9/2021 ) kembali dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar dikarenakan hujan. Diikuti oleh Kasi PAIS, Kasi BIMAS Islam, Kasi PD. Pontren , Penyelengggara Zakat Wakaf, Pengawas Madrasah, Kepala KUA Kec. Benteng serta karyawan-karyawati lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar. 

Sebagai pembina apel, Kakankemenag Nur Aswar Badulu menyampaikan Peraturan Menteri Nomor 95 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. 

" Ada 3 indikator yang ditekankan pada PP ini, pertama mengenai kedisiplinan bagi ASN yang terkait jam kerja dan waktu kerja beserta sanksinya, kedua yang sangat terkait mengenai adanya PNS yang ikut berkampanye, dan ketiga bagi pejabat, fasilitator, fungsional dan PNS yang tidak melaporkan harta kekayaannya. " Jelas Kakannkemenag

Untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai beliau juga meminta bagian kepegawaian untuk mencatat pegawai-pegawai yang melakukan pelanggaran seperti tidak melaksanakan tugas atau keluar kota tanpa memasukkan surat izin. 

" Agar pekerjaan tidak terkendala karena keterlambatan pegawai, kita akan memberlakukan ceklok 3 kali sehari, pagi, sesudah istirahat dan jam pulang. Namun akan diberlakukan mulai bulan depan. " Tambahnya

Mengakhiri arahannya, Kakankemenag meminta kepada seluruh peserta apel untuk mendownload PP Nomor 95 Tahun 2021 untuk dipelajari dan lebih memahami tentang disiplin pegawai, larangan-larangan serta sanksi sesuai dengan porsi pelanggaran yang dilakukan. ( nwh )


Sumber
Penulis : Nini Wahyuni

Baca Juga