Apel Kerja Hari Ini, Kakankemenag Selayar Ajak Renungi Arah Pendidikan Nasional

  • May 3, 2021, 12:52 a.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Nur Aswar Badulu ajak peserta Apel Kerja hari ini untuk mengapresiasi berbagai terobosan sistem pendidikan nasional yang digagas oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim. (Senin, 03/05/2021)

Dihadapan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kepala Pendidikan Madrasah, Kepala PenyelenAggara Zakat Wakaf, Pengawas Pengawas, serta seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Kementerian Agama, Nur Aswar Badulu paparkan beberapa terobosan Nadiem Makarim,

Di antara terobosan penting yang dilakukan oleh Nadiem Makarim di eranya adalah penerapan tekhnologi dalam pendidikan, kebijakan pendidikan yang membawa manusia Indonesia supaya tidak termarginalkan oleh bangsa-bangsa lain, peningkatan pendidikan yang mensinergikan seluruh potensi dan SDM bangsa, prinsip merdeka di dalam belajar, dan beberapa terobosan lain adalah di antara hal-hal yang patut kita berikan apresiasi.”

Masih menurut Aswar, hal-hal tersebut di atas telah sejalan dengan arah kebijakan yang ada di Kementerian Agama. Lebih lanjut, beliau juga katakan bahwa terlantiknya kembali Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi adalah merupakan bukti keberhasilan beliau dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan yang diembannya.  

Saya juga ingatkan kepada semua teman-teman Aparatur Sipil Negara agar terus belajar. Belajar bukan berarti hanya ketika sementara berada dalam bangku akademik, namun mengetahui tupoksi dan tugas-tugas kita di Kantor juga adalah bagian dari Belajar.” Ungkap Aswar dalam arahannya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kakankemenag Selayar kelahiran 49 tahun yang lalu itu, juga mengingatkan edaran Kementerian Agama tentang pelarangan mudik. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga