AGPAI Kepulauan Selayar Adakan Safari Ramadhan Dan Berbagi Sembako Buat Kaum Dhuafa

  • May 1, 2021, 12:14 a.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Kemenag) Seluruh pengurus yang bergabung dalam Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Kepulauan Selayar adakan Safari Keliling di seluruh Kecamatan Daratan; Kecamatan Bontomatene, Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Bontoharu, dan Kecamatan Bontosikuyu. Safari Dakwah yang telah dimulai sejak Rabu, 26 April 2021 di Kecamatan Bontomatene rencananya akan berakhir di Kecamatan Bontomanai, 2 Mei 2021 mendatang.

Kepada Staf Humas Kementerian Agama, Muhammad Yamril, H. Dudi Hermawan Rasyid, Lc, Ketua AGPAII mengatakan, ”kegiatan AGPAII di Ramadhan ini tidak hanya terbatas pada Tarwih Keliling yang lazim dilakukan oleh semua organisasi, namun kita juga insya Allah akan membagikan Sembako kepada masyarakat dhuafa pada Hari Selasa, 04 Mei 2021 mendatang di Sekretariat DPD AGPAII, Jalan Ahmad Yani Benteng.”

Dudi Hermawan melanjutkan, bahwa kegiatan Ramadhan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia ini, rencananya akan ditutup dengan Ifthar Jamaí (Buka Puasa Bersama) di DPD  AGPAII bersama dengan seluruh guru dan warga sekitar.

Mengenai Masjid-Masjid yang telah dikunjungi selama Safari Ramadhan, Dudi Hermawan menjelaskan, ”Masjid Bontoala di Bontosikuyu, Masjid Jami Palemba di Bontoharu, dan Insya Allah Masjid Jami Polebunging di Bontomanai.

AGPAII dalam setiap kunjungannya ke Berbagai Kecamatan dalam rangka Semarak Amaliyah Ramadhan terus melibatkan hampir semua pengurus dan anggota organisasi. Menurut Dudi Hermawan, yang juga adalah Pimpinan Pondok Pesantren Alquran Babussalam, hal tersebut juga dapat mempererat silaturrahim dengan masyarakat yang menjadi obyek kunjungan. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga