57 Jemaah Haji Selayar Tiba Di Embarkasi Makassar Langsung Jalani Tes Antigen

  • Aug. 3, 2022, 1:54 p.m.

-

Sudiang (Humas Selayar) Sebanyak 57 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 tiba di Asrama Haji Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu (03/08/2022) siang hari, sekitar pukul 11.39 WITA. 

Jemaah disambut oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar Nur Aswar Badulu bersama jajarannya. 

Jemaah Haji Kab. Kep. Selayar bersama dengan 3 Kabupaten/Kota Makassar, Bantaeng, dan Wajo tersebut diterbangkan dari Kota Madinah, Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA - 1205 dan mendarat sempurna di Bandara Sultan Hasanuddin, Selasa Siang hari.

Setelah tiba di Asrama Haji Sudiang, jemaah diperiksa kesehatannya dengan melakukan pemeriksaan tes Covid-19, menggunakan tes Antigen.

Tes yang dipusatkan di Klinik Asrama Haji Sudiang dilakukan sesuai kebijakan Kementerian Kesehatan bahwa pemeriksaan antigen diberlakukan kepada seluruh jemaah setibanya di debarkasi.

Setelah melakukan antigen, jemaah haji dikumpulkan di dalam aula Arafah Asrama Haji Sudiang, untuk menunggu hasil pemeriksaan, sekaligus pelepasan jamaah haji. 

Berdasarkan informasi dari Koordinator PPIH Provinsi Sul-Sel Muliadi mengatakan bahwa seluruh jemaah haji yang tergabung Kloter 05 Embarkasi Makassar dinyatakan 100 % negatif dari COVID-19 dan langsung dipersilahkan kembali ke rumah masing-masing. (dp) 

 

 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga