4 Pesan Penting Dalam Peringatan Hari Guru Nasional Lingkup Kemenag Selayar

  • Nov. 25, 2022, 10:01 a.m.

Saat Upacara Peringatan Guru Nasional lingkup Kemenag Selayar di Aula Alburhan

Benteng (Humas Selayar) Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, H. Firman bertindak selaku pembina upacara dalam Peringatan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan di Aula Alburhan Madrasah Aliyah Negeri Kepulauan Selayar. Jumat (25 November 2022)

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional juga dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup Kementerian Agama dan jajarannya. Di antara pejabat yang tampak adalah Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kepala KUA. Bontomanai, Kepala KUA Benteng, dan Pengawas Madrasah.

Mengawali arahannya, H. Firman sampaikan bahwa Peringatan Hari Guru Nasional pada hari ini bertepatan dengan pelaksanaan upacara dalam rangka Hari Jadi Selayar yang ke 417.

Untuk informasi, Peringatan Hari Jadi Selayar yang biasanya dilaksanakan pada Tanggal 29 November setiap tahunnya, pada Tahun ini dimajukan karena berbagai alasan strateghis di antaranya adalah memanfaatkan kehadiran Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaiman yang datang untuk membuka Jambore PKK dan Expo UMKM.

H. Firman yang membacakan sambutan Menteri Agama, H. Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan empat pesan penting bagi para guru; para guru diharapkan agar terus menjadi pribadi yang pembelajar, menjadi guru yang ber-inovasi, mewujudkan nilai-nilai moderasi beragama, dan untuk semua itu Kementerian Agama berkomitmen meningkatkan kesejahteraan dan kompotensi para guru.

Terkait dengan komitmen Kementerian Agama, H. Firman yang juga pernah menjabat Kepala Sekolah MAN Kepulauan Selayar mengatakan bahwa Kementerian Agama telah mengucurkan dana yang signifikan dalam pemberian beasiswa pendidikan, pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), serta bekerjasama dengan Bank Dunia untuk mendukung  program-program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan pendidikan.

Hari Guru Nasional yang bertemakan ber-inovasi mendidik generasi, menurut H. Firman menuntut para guru dan pelaku pendidikan saat agar terus ber-inovasi dan ber-kreasi dalam memajukan pendidikan, terutama dalam melakukan transformasi digital pasca pandemi covid-19. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga